Beranda Headline Berita Mantan Pemain Timnas Meninggal Dunia Saat Bermain di GBK

Mantan Pemain Timnas Meninggal Dunia Saat Bermain di GBK

Kastara.ID, Jakarta – Dunia sepakbola Tanah Air kembali berduka. Mantan pemain Timnas Indonesia Ricky Yacobi meninggal dunia, Sabtu (21/11) pagi.

Ricky mengembuskan napas terakhir di RS Mintoharjo, Jakarta, usai mengalami serangan jantung saat tengah bermain bola di salah satu lapangan di Gelora Bung Karno (GBK) dengan rekan-rekannya pagi tadi.

“Innalilahi wainnailahi rojiun, telah meninggal dunia sahabat dan pemain nasional kita bang Ricki Yacobi di RS Mintoharjo. Semoga almarhum meninggal dalam keadaan Husnul Khatimah,” tulis pesan singkat yang beredar di kalangan pewarta.

Diduga mengalami serangan jantung, Ricky (57) terlihat masih bugar saat bermain sepakbola.

Menurut kronologi yang diceritakan Lody Hutabarat yang juga bermain bola bersama, almarhum ikut bertanding dalam laga persahabatan sesama anak rantau Medan.

Ricky Yacobi atau lebih popular dipanggil Ricky Yacob membela tim Ini Medan Bung melawan tim Rap-rap di Lapangan-A, Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (21/11) pagi.

Bang Ricky pun menendang bola dan mencetak gol. “Abang kita balik badan ingin selebrasi ke rekan-rekannya, namun tiba-tiba jatuh tertelungkup dan wajahnya mencium tanah,” jelas Lody yang masih berduka dengan tragedi cepat ini.

“Kita semua berusaha memberikan pertolongan pertama, ada yang memberi pernafasan, menekan dada dan lainnya. Kemudian langsung dibawa ke RS AL Mintoharjo. Namun nyawanya tidak tertolong,” ungkap Lody yang tidak bisa menyembunyikan perasaan sedih bersama rekan lainnya.

“Semoga almarhum diterima di sisi-Nya dan Keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan,” tuturnya dengan nada sedih.

Alamat duka almarhum berada di Jalan Jalak Utama Blok A3 Nomor 2A, Komplek DPR, Pondok Ranji, Bintaro.

Ricky Yacobi adalah salah satu striker terbaik yang namanya harum pada era 80-an hingga awal 90-an. Nama Ricky Yakobi mulai merangkak naik saat bermain untuk skuad Garuda di ajang Asian Games 1986.

Ia menjadi aktor utama yang meloloskan Indonesia hingga semifinal. Sepulang dari Asian Games, Ricky Yakobi menjadi pilihan mengemban ban kapten.

Di tahun 1982, Ricky memperkuat PSMS Medan, Arseto Solo di tahun 1988, di tahun 1992-1994 di BPD Jateng, dan 1994-1995 di PSIS Semarang.

Tak hanya berhenti di situ, Ricky Yacobi juga merupakan salah satu pemain yang beruntung pernah menjalani karier di luar negeri. Ricky bergabung dengan Matsushita FC, klub Liga Jepang, pada 1988. (tra)

- Advertisement -

TERBARU

Disiplin 3M Harus Dievaluasi Pasca Zona Merah Naik Dua Kali Lipat

Kastara.ID, Jakarta - Pemerintah melalui Satgas Penanganan Covid-19 mengimbau pemerintah daerah (pemda) dan jajarannya melakukan evaluasi terhadap kedisiplinan 3M. Yakni memakai masker, menjaga jarak,...