Kastara.ID, Jakarta – Komunitas Lintas Angkatan Alumni Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta yang tergabung dalam Forum Kemenangan Anies (Forkanies) mendeklarasikan dukungannya bagi mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden RI 2024-2029 di Pilpres 2024.

Deklarasi dukungan yang berlangsung di Jakarta (20/11) tersebut dibacakan Ketua Forkanies Yuriana Wahda yang didampingi Penesehat Chaerul Tamimi dan Sekjen Rully Armein. Selain itu juga hadir Sekjen Jaringan Nasional Relawan Anies (Jarnas) Dendy Susianto, Sekjen Kobarnas Ismail, Relawan Anies Mania (Aman), Alumni Trisakti, dan sekitar lima puluhan alumni IISIP Jakarta.

Penasihat Forkanies Chaerul Tamimi mengatakan, deklarasi tersebut merupakan rencana yang tertunda sejak satu tahun lalu. “Kami belum berani menyampaikan dukungan kepada Pak Anies karena kami sadar tanpa dukungan partai maka gerakan itu akan menjadi sia-sia. Tapi setelah Nasdem memberikan dukungan, maka kami mengambil kesempatan itu,” ungkapnya.

Forum Kemenangan Anies (Forkanies) deklarasikan dukungannya bagi Anies Baswedan sebagai Capres di Pilpres 2024. (Ist)

Tamimi menambahkan, deklarasi tersebut merupakan peran Forkanies dalam perjalanan meraih kemenangan bersama Anies Rasyid Baswedan.

Sementara Sekjen Jarnas Dendy Susianto dalam kesempatan tersebut menyampaikan pesan dari Anies bahwa sebagai pendukungnya harus menjaga kondisi, hemat energi, dan menjaga stamina karena perjalanan Pilpres 2024 masih panjang.

“Ibarat lari, kita jangan ngegas di depan tapi loyo di tengah, dan kita tak sampai finis karena kehabisan tenaga,” papar Dendy.

“Saat ini sudah ada sekitar 160-an jaringan relawan Anies di seluruh Indonesia. Dengan hadirnya Forkanies, maka jaringan itu akan semakin kuat,” pungkas Dendy. (dwi)