Media Gathering

Kastara.ID, Depok – Pemeritah Kota Depok menggelar Media Gathering di Kawasan Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Rabu-Kamis (19-20/12). Diprakasai oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, kegiatan ini disambut antusias oleh seluruh wartawan yang aktif di Balai Kota Depok.

Selain menjalin keakraban, kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini bertujuan menjalin silaturahmi sesama media dengan Pemimpin Daerah, khususnya di Kota Depok.

“Kegiatan ini menjadi ajang komunikasi antara pimpinan daerah dengan wartawan,” ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Dirinya berharap melalui kegiatan ini tercipta suasana harmonis sehingga komunikasi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dengan media dapat berjalan baik.

Sementara Kepala Diskominfo Kota Depok Sidik Mulyono sangat berharap momen ini menjadi sinergi yang saling menguatkan. “Kegiatan ini diharapkan bisa memperkuat sinergi antara Pemkot dan media. Sehingga tercipta pemberitaan yang positif dan berimbang,” katanya.

Rangkaian acara yang bersangsung santai ini diwarnai pembacaan puisi karya Wali Kota Depok Mohammad Idris. Wartawan depokpembaharuan.com Adie Rakasiwi yang membacakan puisi bertajuk “Shalawat Cinta Penghulu Dunia” mendapat sambutan riuh dan applaus. Usai membaca puisi, Wali Kota Depok pun mengganjarnya dengan bingkisan jam dinding.

Yang menarik, Idris pun menyempatkan diri menyumbang beberapa lagu religi. Tampil dengan gayanya seperti penyanyi profesional, membuat suasana semakin cair sekaligus memperlihatkan kedekatan dan sinergitas antara pemimpin daerah dengan jurnalis, khususnya yang bertugas di Kota Depok. (rud)