Panen

Kastara.id, Bojonegoro – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman rencananya akan melakukan panen dan tanam padi, Senin (22/1) di lahan bekas terkena bencana banjir luapan sungai bengawan solo hilir di Desa Kedungarum, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro.

“Selain panen dan menanam padi di lahan bekas banjir, Mentan Amran dalam kunjunganya juga akan menyerahkan berbagai bantuan alat pertanian kepada petani Bojonegoro,” ujar Camat Kanor Kabupaten Bojonegoro Subiyono di Bojonegoro, Minggu (21/1).

Subiyono mengatakan, sesuai rencana, acara panen tanaman padi juga akan dihadiri Wakil Kepala Staf TNI AD Mayor Jenderal Tatang Sulaiman dan Gubernur Jawa Timur Sukarwo.

“Kunjungan Menteri Amran Sulaiman merupakan kunjungan kerja ke berbagai daerah di Jawa Timur, termasuk ke Semarang, Jawa Tengah,” jelasnya.

Yang jelas, kata dia, tanaman padi di lahan banjir luapan Bengawan Solo di Kecamatan Kanor,  luasnya 550 hektare dengan usia rata-rata 95 hari.

“Tanaman padi di sejumlah desa di Kecamatan Kanor, saat ini sudah siap panen, bahkan sebelumnya sebagian kecil sudah ada yang panen, dengan harga gabah yang lagi bagus saat ini,” ungkapnya. (mar)