DMC Awards

Kastara.ID, Depok – Memasuki tahun 2022 sekaligus menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2022, Depok Media Center (DMC) kembali menggelar DMC Awards dengan menambah sejumlah kategori penghargaan bagi para wartawan dan mitra pers di Kota Depok. Gelaran kali keempat DMC Awards yang sejak 2018 ini cukup meriah dengan memunculkan sejumlah nama lewat polling yang melibatkan masyarakat.

DMC Awards 2022 melakukan vote untuk tiga kategori Wartawan Terbaik, Anggota DPRD Terbaik, dan Kepala Dinas Terbaik.

Menurut Ketua Panitia DMC Awards 2022, Hendrik I Raseukiy, ada empat nama nominasi yang muncul dalam polling untuk tiga kategori tersebut yang dipilih berdasarkan penilaian para wartawan terbaik dan terfavorit dari segi kinerja dan prestasi serta tentunya dari silaturahmi yang terbangun dengan para wartawan dan kebermanfaatan yang dirasakan juga masyarakat. Misalnya mudah berkomunikasi, responsif, kritis, dan pemikiran yang memiliki bobot ilmu, kreatif, dan inovatif.

“Selain itu tentunya prestasi dan aktivitas dirasakan kebermanfaatan bagi wartawan dan seluruh komponen masyarakat. Tentu juga diharapkan akan mendekatkan masyarakat dengan para wartawan dan para pejabat di Kota Depok,” ujar Hendrik, Sabtu (22/1).

Polling DMC Awards 2022 secara resmi sudah ditutup pada Jumat (21/1), pukul 24.00 WIB. Untuk kategori Wartawan Terbaik dengan total 3.923 suara dengan polling tertinggi diraih Andi Sopiandi (Wartawan Harian Sederhana) 1.873 suara atau 47.7%, unggul tipis atas Zahrul Darmawan (Wartawan Depoktoday) dengan 1.424 suara atau 36,3%. Di urutan ketiga Nia Nala Dini (Wartawan Depoknews) dengan 470 suara atau 12,0%, dan keempat Vini Rizky Amelia (Wartawan Warta Kota) dengan 156 suara atau 4,0%.

Untuk kategori Anggota DPRD Terbaik, Ikravany Hilman (PDIP) unggul dengan 9.569 suara (48,6%). Di urutan kedua Farida Rachmayanti (PKS) 7.557 suara (38,4%), urutan ketiga Hamzah (Gerindra) 1.393 suara (7,1%), dan posisi keempat Endah Winarti (Demokrat) 1.173 suara (6,0%).

Untuk kategori Kepala Dinas Terbaik, Dadang Wihana (Kepala Bappeda) menempati urutan pertama dengan 2.559 suara atau 38,8%. Dadang unggul tipis dari Nuraeni Widayatti (Kadisdukcapil) dengan 2.496 suara (37,8%). Di urutan ketiga diraih Citra Indah Yulianty (Kadis PUPR) dengan 1.185 suara (18,0%) dan di posisi keempat Sidik Mulyono (Asisten Ekonomi) dengan 358 suara (5,0%).

Hadiah dan piagam penghargaan akan diberikan pada acara puncak DMC Awards 2022 yang rencananya berlangsung di Hotel Santika Depok, Jumat (18/2), pukul 19.00 WIB. DMC juga berencana memberi penghargaan kategori Instansi Terbaik, Perusahaan Terbaik, Organisasi Terbaik, Tokoh Seni dan Budaya Terbaik, Tokoh Peduli Terbaik, dan Warga Peduli Terbaik.

“Acara juga rencananya akan dimeriahkan pagelaran seni dan musik tentunya dengan menampilkan potensi lokal Kota Depok. Demikian, salam sehat dan kompak untuk Kota Depok yang lebih baik,” jelas Hendrik.

Sementara Ketua DMC Erna Multiningsih mengaku senang dengan gelaran DMC Awards 2022 yang mendapat atensi dari kalangan wartawan dan juga para pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan para Anggota DPRD Kota Depok serta masyarakat.

“Di luar dugaan polling berlangsung seru dan ketat yang cukup mendapat perhatian masyarakat di Kota Depok hingga nasional. Tentu tujuan polling ini bukan mencari siapa yang menang dan siapa yang kalah, tapi hakekatnya untuk keceriaan dalam kebersamaan untuk membangun Kota Depok yang maju, berbudaya, dan sejahtera,” terang Erna. (dha)