PAM Jaya

Kastara.ID, Jakarta – PAM Jaya tengah menindaklanjuti keluhan warga terkait sulitnya mendapatkan air bersih di beberapa lokasi di wilayah Penjaringan, Jakarta Utara, tepatnya di Jalan Kubur Koja dan Kampung Marlina di Jalan Muara Baru.

Manajer Hubungan Eksternal PAM Jaya, Linda Nurhandayani mengatakan, sejumlah langkah penanganan telah dilakukan agar kondisi suplai air kembali mengalir.

Khusus di Jalan Kubur Koja, pihaknya melakukan konfigurasi jaringan dan penambahan suplai air serta mendeteksi kebocoran.

“Di lokasi itu, kami sudah memasang tiga tandon sementara. Kami juga melakukan investigasi persebaran komplain untuk menentukan tindakan lanjutan,” ungkap Linda, Sabtu (22/1).

Linda melanjutkan, di Kampung Marlina, khususnya di RT 10/17, suplai air sudah kembali mengalir. Walaupun demikian, pihaknya masih melakukan beberapa tindakan penanganan seperti pencarian sumbatan dan kebocoran di area pipa transmisi di Jalan Muara Baru.

Selain itu pihaknya juga melakukan flushing atau penggelontoran di jalur pipa distribusi untuk percepatan pemulihan suplai.

“Sebelumnya di lokasi Kampung Marlina telah dilakukan pemasangan air valve dan wash out di beberapa titik lokasi,” tandas Linda. (hop)