Kastara.ID, Jakarta – Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta akan menyelenggarakan lomba fotografi sebagai rangkaian kegiatan memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019. Pendaftaran atau registrasi peserta lomba fotografi akan dibuka mulai 26-28 Februari 2019 mendatang dengan format pendaftaran akan dipublikasikan melalui akun Instagram resmi Dinas Lingkungan Hidup, @dinaslhdki.

Calon peserta nantinya dapat mengirimkan biodata diri sesuai format yang ditentukan melalui email humasdlh@gmail.com.

Kepala Dinas LH DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan, pihaknya akan melakukan seleksi terhadap calon peserta. Peserta yang berhak mengikuti lomba akan mendapat konfirmasi melalui email atau telepon paling lambat 1 Maret mendatang.

“Tema lombanya Nyok Kerja Bakti. Pendaftaran gratis, tidak dipungut biaya,” ujarnya, Kamis (21/2).

Isnawa menjelaskan, peserta yang terpilih bisa mulai mempublikasikan hasil karyanya mulai 1-15 Maret 2019 melalui media sosial Instagram.

“Kami memberikan keleluasaan bagi peserta untuk mengangkat materi dan mengekplorasi karya bertema lingkungan,” terangnya.

Isnawa menambahkan, peserta lomba fotografi ini akan dibagi menjadi tiga kategori yakni umum, sekolah, dan karyawan perusahaan. Untuk masing-masing kategori akan dipilih dua orang pemenang.

“Untuk kategori sekolah, peserta mulai dari tingkat SMP hingga perguruan tinggi. Kami menyiapkan hadiah berupa uang tunai dengan jumlah total Rp 20 juta,” tandasnya. (hop)