Kastara.ID, Depok – Wakil Wali Kota Depok  Pradi Supriatna membuka Forum OPD Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Tahun 2019, di Sasono Mulyo, Jumat (22/2).

Pradi mengatakan, Dinas Damkar Kota Depok diharuskan punya keahlian yang tinggi. “Ini dikarenakan petugas Pemadam Kebakaran yang sekarang harus dapat juga turun dalam penanganan bencana alam dan penyelamatan kepada masyarakat banyak,” katanya.

Pradi pun memaparkan bahwa untuk anggaran tahun 2019 ini senilai 6 miliar. “Sangat prihatin. Tahun depan kita ajukan supaya lebih banyak lagi Anggaran Dinas Damkar,” imbuhnya.

“Hal itu untuk meningkatkan tunjangan Kerja dan Kesra para Anggota Pemadam Kebakaran Depok. Di dalam dulu kita  harus mensejahterakan anggotanya, baru ke luar,” ucapnya dengan tegas.

Sementara Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok Gandara Budiana menambahkan, pihaknya akan terus meningkatkan kinerja dan kualitas para anggota Pemadam Kebakaran. Dengan rutin mengadakan pelatihan kebakaran, dan jika ada terjadi kebakaran, petugas kebakaran akan secepatnya datang ke lokasi kebakaran memadamkan api.

“Taruhannya nyawa dari para petugas pada saat berjuang memadamkan api. Karena ini sudah menjadi tugas kami sebagai Anggota Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan,” katanya.

“Harapan kami kepada seluruh Petugas Pemadam Kebakaran Kota Depok dalam bekerja untuk meningkatkan kinerjanya dan prestasinya dalam penanggulangan kebakaran dan penyelamatan, khususnya  masyarakat Kota Depok,” paparnya. (rud)