Unjuk Rasa

Kastara.ID, Jakarta – Operasional seluruh layanan Bus Rapid Transit (BRT) dan non-BRT PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) sudah berangsur normal pasca terjadinya hujan ekstrem yang memicu terjadinya genangan di sejumlah ruas jalan.

Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Prasetia Budi mengatakan, hingga Senin (22/2) pukul 09.00 WIB, hanya Mikrotrans JAK-50 rute Kalideres-Puri Kembangan yang belum bisa melayani pelanggan karena masih adanya genangan di sekitar Jalan Bojong Indah sehingga tidak bisa dilintasi armada.

“Layanan Transjakarta masih bersifat situasional melihat kondisi cuaca saat ini. Semua beroperasi normal kembali, kecuali layanan Mikrotrans JAK-50, tapi diusahakan siang ini sudah beroperasi,” ujarnya, Senin (22/2).

Prasetia mengimbau pelanggan Transjakarta untuk tetap berhati-hati dan dan sebisa mungkin untuk tetap di rumah apabila tidak ada keperluan mendesak.

“Jika harus ke luar rumah selalu pastikan untuk menerapkan 3M yakni, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” tandasnya. (hop)