Tebet

Kastara.ID, Jakarta – Puluhan peserta pelatihan kerja kolaborasi Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi (Nakertrans) dan Energi dengan Baznas Bazis DKI Jakarta membantu penanganan pascabanjir dengan membersihkan lingkungan permukiman di Gang Perintis, RT 10/10, Kelurahan Kebon Barat, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

Kepala Dinas Nakertrans dan Energi DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban warga yang rumah dan lingkungannya terdampak banjir.

“Penanganan diperlukan karena pascabanjir sering menimbulkan kekumuhan seperti menyisakan sampah dan lumpur di lingkungan,” ujar Andri saat memimpin apel bersama pelaksanaan kerja bakti, Senin (22/2).

Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta Ahmad Luthfi Fatullah menuturkan, kegiatan ini berangkat dari rasa kepedulian membantu warga yang terkena musibah banjir kemarin.

“Semoga apa yang kita lakukan mendapat balasan dan pahala dari Allah. Kerja sama ini terus berjalan dan kita akan terus lakukan yang betul-betul bermanfaat untuk warga Jakarta,” ungkapnya.

Sementara Lurah Kebon Baru Fadhilah Nursehati mengapresiasi pengerahan tenaga bantuan untuk melakukan aksi bersih-bersih pascabanjir di wilayahnya. Terlebih memang di Gang Perintis, RT 10/10, merupakan wilayah yang paling terdampak banjir dan menyisakan banyak lumpur.

“Saya ucapkan terima kasih untuk Dinas Nakertrans dan Energi bersama Baznas Bazis DKI Jakarta yang sudah berkolaborasi membantu penanganan pascabanjir di sini,” tandasnya. (hop)