Federasi Triathlon Indonesia (FTI) DKI

Kastara.ID, Jakarta – Pengurus Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Provinsi DKI Jakarta dilantik oleh Ketua Umum PP FTI Mayjen TNI Joko Warsito di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Minggu (21/3).

Pada kesempatan itu, sebanyak 52 pengurus yang dilantik menegaskan tekad untuk menyumbang medali emas di eksibisi cabang olahraga triathlon pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua dan Papua Barat pada tahun ini.

Ketua umum terpilih, Dedi Supriadi meyakini target emas tersebut tidak terlampau muluk. Dedi menegaskan keinginan tersebut dengan tagline ‘Triathlon Jakarta Emas’.

“Jakarta punya segala potensi untuk mengembangkan atlet triathlon. Kuncinya pada rekrutmen atlet, pembinaan, dan pemusatan pelatihan yang terukur,” ujar Dedi, Senin (22/3).

Dalam kaitan struktur organisasi, Dedi menyebut, penyusunan kepengurusan melibatkan banyak pihak, mulai dari atlet, akademisi, pakar bidang olahraga, serta profesional dari berbagai bidang.

“Yakin triathlon Indonesia khususnya Provinsi DKI Jakarta dapat berbicara di pentas nasional dan internasional,” tandasnya.

Sementara Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan dalam sambutannya menyampaikan, harapan agar kepengurusan FTI Provinsi DKI Jakarta solid dan konsisten dalam menjalankan amanah. Ia menyatakan triathlon membutuhkan daya tahan dalam bertanding.

“Insya Allah komitmen, konsistensi, innovasi akan bermuara pada munculnya atlet-atlet berprestasi di kancah nasional maupun internasional,” ujar Gubernur Anies.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta Ahmad Firdaus, Ketua Bidang Organisasi KONI DKI Jakarta Muhammad Id, dan Perwakilan Kemenpora Risdiamon. (hop)