Pelatihan Jurnalistik

Kastara.id, Depok – Pelatihan jurnalistik tingkat SMA/SMK se-Kota Depok akan serentak digelar di 11 Kecamatan yang ada di Kota Depok. Pelatihan ini rencananya akan dimulai pada 2 Mei mendatang.

Pelatihan jurnalistik ini akan diikuti 150 peserta SMA/SMK dan menghadirkan beberapa narasumber dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok dan Jakarta.

Kepala Sekolah SMK Ghama Caraka M. Kasih Kurniawan menyambut baik rencana pelatihan jurnalistik tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut akan memberikan motivasi tambahan bagi siswa SMK Ghama Caraka dan SMK lainnya untuk meningkatkan kemampuannya dalam menulis maupun hal lain yang terkait dengan bidang jurnalistik.

Bagi sekolah broadcast di Kota Depok, pelatihan jurnalistik ini menjadi penting untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan juga menumbuhkan budaya jurnalis yang profesional.

“Saya berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan sesering mungkin dengan materi pelatihan yang lebih beragam,” ujar Kasih.

Sementara itu Pemimpin Redaksi Debar Hadi Effendi menekankan tujuan pelatihan jurnalistik yang diinisiasinya adalah untuk mencetak jurnalis pelajar yang berkarakter, khususnya menyikapi berita hoax yang marak di media sosial. (*)

Reporter/Foto: Rudi Irwanto-Kastara.ID
Editor: Dwi