Beranda Headline Berita Touring dan Baksos Agya Ayla SoliDaritas & Freeline Car's Owner Community

Touring dan Baksos Agya Ayla SoliDaritas & Freeline Car’s Owner Community

Kastara.ID, Jakarta – Untuk lebih mempererat keakraban antar member hingga bertukar pengalaman tentang kendaraan kerap dilakukan komunitas mobil. Seperti yang belum lama ini dilakukan oleh komunitas Agya Ayla SoliDaritas (AASD Chapter Padang), mereka baru saja melakukan Kopdar (Kopi Darat).

Akan tetapi, ada yang berbeda dari Kopdar AASD kali ini. Kopdar kali ini dilakukan dengan membentuk kegiatan baksos pembagian sembako karena musibah Pandemi Covid-19. Jadi, AASD berencana ikut bantu untuk meringankan warga yang terdampak dengan giat gabungan bersama Freeline Car’s Owner Community (FCOC).

Ide ini muncul awalnya AASD akan merayakan Anniversary 1st di 18 April 2020 lalu. Namun karena mematuhi peraturan pemerintah karena adanya PSBB tidak dikenankan melakukan kegiatan yang berjumlah besar di tempat kerumunan, maka tercetuslah ide oleh salah satu member AASD yaitu Tante Utri (Ratu) untuk menggantikan giat dengan Pembagian Sembako Untuk Warga Yang Terdampak Covid-19.

Kemeriahan touring ke lokasi terasa dengan kehadiran kurang lebih 15 mobil dari AASD & FCOC di Padang.

Dalam touring tersebut, para member komunitas Agya Ayla SoliDaritas & Freeline Car’s Owner Community juga mampir ke Polsek Bungus Teluk Kabung sebagai salah satu titik kumpul (tikum) sebelum memulai giat bansos tersebut. Para member komunitas tampak antusias yang didampingi langsung oleh jajaran Kepolisian Bhabinkabtimas Brigadir Ashsmer Yudif Sastra.

“Kami dari komunitas Agya Ayla SoliDaritas sedang melaksanakan touring ke daerah Bungus, Padang dalam rangka program kerja Pembagian Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19. Kita tikum (titik kumpul) di Polsek Bungus Teluk Kabung sebelum melakukan kegiatan turun langsung kerumah warga,” ungkap Adi, selaku ketua Agya Ayla SoliDaritas (AASD Chapter Padang).

“Kami sangat menikmati atas fasilitas dan bimbingan pendamping dari bapak kepolisian setempat yang berada di daerah Bungus Teluk Kabung, untuk tempat parkirnya luas dan nyaman,” sambung Rozi selaku ketua Freeline Car’s Owner Community (FCOC).

Tak sekadar acara kumpul semata, dalam touring ini komunitas Agya Ayla SoliDaritas & Freeline Car’s Owner Community juga melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) dengan menyambangi warga yang terletak di Bungus Teluk Kabung, Padang. Melalui bakti sosial ini, komunitas memberikan santunan berupa bingkisan dan makanan.

Kegiatan bakti sosial dan touring memang merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh komunitas. Baksos menjadi media untuk menyalurkan rasa kecintaan mereka terhadap dunia otomotif, mempererat rasa persaudaraan antar member, dan memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar.

Ratu berharap kegiatan ini dapat lebih mendorong kepedulian masyarakat terhadap sesama sekaligus meningkatkan kecintaan akan keindahan alam di tanah air. “Kami berharap agar kegiatan ini dapat memberikan kontribusi nyata di luar komunitas kami,” pungkas Ratu.

Kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh pecinta Agya dan Ayla ini pun disambut baik oleh komunitas gabungan Freeline Car’s Owner Community (FCOC) dan jajaran kepolisian setempat.

Ratu mengapresiasi antusiasme teman-teman komunitas pecinta Agya Ayla yang secara rutin mengadakan kegiatan dan melibatkan kendaraan Agya dan Ayla, bahkan gabungan dengan komunitas lain. “Semoga ke depannya kita bisa lebih sering melakukan bakti sosial ini,” tutup Utri. (sla)

- Advertisement -

TERBARU

Jadwal Perjalanan KA Bandara Kualanamu Bakal Lebih Banyak

Kastara.ID, Jakarta - PT Railink sudah kembali mengoperasikan secara bertahap KA Bandara Kualanamu–Medan terhitung sejak 1 Agustus 2020 dengan menerapkan adaptasi kebiasaan baru. "Mulai Senin,...