Mahram Untuk Najwa

Kastara.ID, Jakarta – Sebuah mini seri berjudul Mahram Untuk Najwa saat ini tengah diproduksi oleh PT Sinema Indonesia Persada dan akan ditayangkan melalui layanan streaming Genflix. Jika tidak ada hambatan, mini seri ini akan diputar tanggal 16 Juli 2021 mendatang dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha.

“Mahram Untuk Najwa” yang bertema religi merupakan karya Ameliasria yang telah dimuat dalam aplikasi Wattpad dan telah dibaca lebih dari 3 juta kali. Penulisnya yang berasal dari Lombok memasukkan unsur budaya lokal dalam ceritanya.

Miniseri “Mahram Untuk Najwa” dibintangi oleh Zee Zee Shahab, Asyafriena Alatas, Ine Rosdiana, dan juga Nia Rahmania. Rencananya akan dibuat dalam 6 episode dengan durasi 10-12 menit per episodenya.

Zee zee yang sudah bermain dalam banyak miniseri mengaku sangat tertantang memainkan perannya sebagai Najwa di mini seri ini. “Coba bayangkan, kekasih yang lama menghilang tiva tiba muncul. Dan saat muncul dia sudah bertunangan tapi masih menyatakan cinta pada Najwa. Pokoknya menguras emosi,” katanya saat ditemui di saat pengambilan gambar.

Sutradara Ichwan Persada didampingi Irfan Syam dari Indonesia Sinema Persada memgungkapkan bahwa mereka tidak memproduksi miniseri secara eksklusif untuk Genflix. Keduanya mengatakan bahwa mereka juga tengah mengembangkan serial 13 episode untuk salah satu layanan streaming.

“Kita melihat perkembangan layanan streaming di Indonesia sangat positif ya. Karenanya tetap perlu menjaga kualitas produk, jangan sampai karena kejar tayang, maka kualitasnya menjadi rendah. Kita tetap menjalankan seluruh proses produksi dengan baik dan tidak terburu-buru sehingga kita selalu bisa mengharapkan hasil yang optimal,” katanya di sela syuting di kawasan Jakarta Selatan.

Indonesia Sinema Persada juga menargetkan untuk memproduksi film layar lebar kedua setelah “SILARIANG: Cinta Yang [Tak] Direstui” yang rilis di bioskop pada 2018.

Sebelum pandemi, rumah kreatif ini sudah memproduksi mini seri “Asya Story”, diadaptasi dari cerita bersambung di Wattpad karya Sabrina Febrianti yang sudah dibaca lebih dari 33 juta kali. “Asya Story” mengusung isu kekrasan seksual yang dibintangi Firsan Abdullah dan Sani Fahreza. (wepe)