Grab

Kastara.id, Jakarta – Dalam rangka meningkatkan sistem keamanan platform bagi mitra pengemudi dan penumpang, platform aplikasi pemesanan kendaraan dan pembayaran Grab meluncurkan program umum bug bounty atau celah keamanan dengan mengajak para peretas untuk mengidentifikasi kelemahan dalam sistem keamanan di platform Grab.

Program bug bounty yang dijalankan secara mandiri oleh Grab dilakukan bersama HeckerOne, penyedia platform pengungkap bug bounty dan kerentanan terkemuka yang telah mengatasi hampir 200 kerentanan. Berdasarkan kesuksesan program mandiri bug bounty, Grab melalui program umum ini akan mengajak jaringan global HeckerOne yang luas dengan lebih dari 100.000 peretas untuk menemukan kerentanan yang tidak diketahui dalam sistem keamanannya menyusul 800 perusahaan lainnya yang didukung oleh para peretas secara berkelanjutan.

HeckerOne adalah penyedia platform pengungkap bug bounty dan kerentanan yang paling banyak digunakan di dunia. Program ini hemat biaya dan memungkinkan berbagai organisasi yang menggunakan perangkat lunak untuk mengidentifikasi kerentanan dalam sistemnya secara lebih cepat. Hingga kini sudah lebih dari 50.000 kerentanan sistem keamanan dapat diatasi oleh lebih dari 800 organisasi yang tergabung dalam HeckerOne secara global meliputi Adobe, the US. Department of Defense, GitHub, Intel, Slack, Qualcomm, dan lain sebagainya.

Sistem pengukuran keamanan yang canggih dan menyeluruh seperti yang tersedia melalui platform HeckerOne merupakan elemen vital yang dibutuhkan untuk meraih kepercayaan para penumpang dan mitra pengemudi. “Kami yakin tidak ada teknologi yang sempurna, sehingga bekerja sama dengan para peneliti keamanan berketerampilan yang memiliki portfolio beragam menjadi krusial untuk menciptakan teknologi seaman mungkin,” kata Director of Engineering Grab Ditest Kumar dalam keterangan resminya.

Dalam program ini Grab akan memberikan hadiah senilai USD 100-10.000 untuk setiap kerentanan valid yang diindentifikasi oleh peretas tergantung dari dampak dan tingkat permasalahannya. Bagi yang ingin berpartisipasi dapat mempelajari lebih lanjut tentang program umum bug bounty Grab dengan mengunjungi https://HeckerOne.com/grab. (koes)