PKB

Kastara.ID, Jakarta – Dua partai politik (parpol) pendukung Jokowi terlibat perselisihan. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) saling serang. Pangkal permasalahannya adalah saat PKB menyatakan keinginannya menduduki jabatan Menteri Agama (Menag) yang selama ini menjadi jatah PPP.

Anggota Dewan Syura PKB Maman Imanulhaq menilai Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin telah gagal menjalankan tugasnya. Maman menyebut Lukman terlibat dalam kasus jual beli jabatan di Kementerian Agama (Kemenag) yang menjerat mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy.

Maman menyindir dengan mengatakan tempat parkir di Kantor Kemenag sangat jelek, sama jeleknya dengan kinerja menterinya. Sepeti diketahui Lukman adalah kader PPP.

Pernyataan Maman tersebut membuat berang pihak PPP. Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PPP Indra Hakim Hasibuan balik meminta Maman berkaca diri. Indra juga meminta Maman tidak ikut camput urusan internal PPP.

Indra menduga Maman sudah ‘kebelet’ ingin jadi menteri agama sehingga melakukan serangan kepada Lukman Hakim.

Indra menambahkan, ukuran kinerja menteri bukan baik atau jeleknya tempat parkir. Indra menyebut Kemenag selalu mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Artinya, menurut Indra kinerja Kemenag sudah bagus dan mendapat penilaian baik dari lembaga kredibel. (rya)