STQH

Kastara.ID, Jakarta – Setelah menjadi Juara Umum pada tahun 2018, Kafilah Provinsi DKI Jakarta berhasil mempertahankan gelar tersebut dalam kegiatan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) yang ke-25 di Pontianak, 5 Juli 2019 lalu.

Atas torehan prestasi tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi dengan pemberian Tali Kasih kepada para Kafilah di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

“Kita bersyukur menyambut kembali Kafilah yang mampu mempertahankan status Juara Umum, atas nama Pemprov DKI saya menyampaikan apresiasi dan rasa bangga,” ujar Anies, dikutip dari siaran pers PPID Provinsi DKI Jakarta, Senin (22/7).

Anies berharap, ada kaderisasi yang baik sehingga akan lahir penerus yang mampu mempertahankan status juara umum Kafilah Jakarta. Diharapkan para Kafilah ini sejak dini mempersiapkan diri kembali dengan sebaik-baiknya, sehingga pada event STQH maupun MTQ yang akan datang Kontingen Provinsi DKI Jakarta akan terus menjadi yang terbaik dan senantiasa membanggakan masyarakat Ibu Kota.

“Dengan keberhasilan ini semangat kita untuk melahirkan para penerus juara STQH tetap terjaga. Sehingga harapannya lebih banyak bermunculan di Jakarta,” terangnya.

Selain itu, Anies juga berpesan agar setiap penerima tali kasih yang terdiri dari pimpinan Kafilah, para pelatih, para pendamping, dan semua peserta dapat memanfaatkan bonus dari Pemprov DKI Jakarta dengan sebaik-baiknya.

“Manfaatkan bonus ini sebaik-baiknya, jangan dinilai angka rupiahnya saja tetapi nilai perhatian dari Pemprov. Karena setiap prestasi baik harus disyukuri dan gelar ini harus dipertahankan,” tandasnya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui bantuan dana hibah yang diberikan pada LPTQ Provinsi DKI Jakarta memberikan tali kasih kepada peserta, pelatih, dan official dengan total sebesar Rp 285 juta dengan rincian sebagai berikut;
• Terbaik I (Pertama) sebesar Rp 100 Juta
• Terbaik II (Kedua) senilai Rp 75 Juta
• Terbaik III (Ketiga) Rp 50 Juta
• Terbaik Harapan I (Pertama) senilai Rp 25 Juta
• Terbaik Harapan II (Kedua) sebesar Rp 20 juta
• Terbaik Harapan III (Ketiga) sebesar Rp 15 Juta

Berikut daftar para peserta juara Kafilah Provinsi DKI Jakarta;
• Terbaik I (Pertama)
– Muhammad Hafizh Fadhli Z, Golongan Tahfizh 1 Juz + Tilawatil Putra
– Wahyu Rumyati, Golongan Tahfizh 5 Juz + Tilawah Putri
– Nafisatul Milah, Golongan Tahfizh 10 Juz Putri
• Terbaik II (Kedua)
– Jihan Afifah, Golongan Tahfizh 20 Juz Putri
– Raihana Hilmy Kameela, Golongan Tafsir Bahasa Arab Putri
• Terbaik III (Ketiga)
– Ahmad Muhaimin Ali, Golongan Tahfizh 5 Juz + Tilawah Putra
• Terbaik Harapan (Pertama)
– Muzayanatul Milah Said, Golongan Tilawah Dewasa Putri
– Alfa Chandran, Golongan Hafalan 500 Hadits Putra
• Terbaik Harapan II (Kedua)
– Muhammad Balya Gadri, Golongan Tilawah anak-anak Putra
– Abdullah Wafiy, Golongan Tahfizh 30 Juz Putra
• Terbaik Harapan III (Ketiga)
– Ilham Mahmuddin, Golongan Tilawah Dewasa Putra

(hop)