Koalisi

Kastara.ID, Depok – Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok Hafid Nasir membantah bahwa partainya telah resmi mengumumkan serta mendukung petahana Mohammad Idris di Pilkada Depok 2020. Pertemuan semalam dengan Idris diakuinya merupakan silaturahmi biasa.

“Itu sebenarnya cuma sinyal saja, tidak ada memberikan surat rekomendasi atau pernyataan penyampaian rekomendasi, semalam silaturahim saja, tidak membahas masalah yang lain,” ungkapnya, Rabu (22/7).

Selain PKS, Idris juga sering melakukan kunjungan ke partai lain. Sehingga pertemuan semalam layaknya Idris sowan ke parpol-parpol yang ada di Depok, sehingga wajarlah untuk mencari dukungan.

Ketika ditemui acara pemberian sembako oleh TNI, Mohammad Idris mengatakan, tadi malam dirinya diberi tugas oleh pengurus PKS untuk dua permintaan. “Yang pertama saya harus membangun koalisi selama ini dengan Tertata walaupun dengan minus tertentu menurut saya wajarlah. Ddan yang kedua harus siap disandingkan dengan wakil wali kotanya dari PKS,” lanjut Idris.

“Utuk sementara saya tidak tahu siapa-siapanya dari PKS yang mendampingi saya karena calonnya ada tiga dari PKS. Kalau saya sebutkan mendampingnya nanti rekomendasi saya dicabut,” tegas Idris. (*)