Ancol

Kastara.ID, Jakarta – Untuk memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang diperingati setiap tanggal 23 Juli, Taman Impian Jaya Ancol akan menggelar Liburan Virtual Spesial Hari Anak Nasional (HAN) dan ditayangkan secara langsung, Kamis (23/7) di akun instagram @ancoltamanimpian.

Direktur Marketing Taman Impian Jaya Ancol Febrina Intan menuturkan, nantinya anak-anak akan diajak menjelajahi dunia bawah laut di Sea World Ancol juga bisa menyaksikan secara langsung pemberian makan ribuan ikan di dalam akuarium raksasa dan akuarium ikan hiu.

“Selain itu, adik-adik juga akan diajak mengenal terumbu karang yang ada dalam coral akuarium,” ujar Febrina, Rabu (22/7).

Keseruan akan berlanjut dengan menjelajahi Ocean Dream Samudera di mana anak-anak akan diajak serunya bermain bersama pinguin, lumba-lumba, singa laut serta belajar mengenal biota tersebut dari ahlinya langsung.

“Pastikan nonton acara ini mulai pukul 14.30, Kamis, 23 Juli mendatang. Tidak hanya itu, Manajemen Ancol juga mengadakan lomba foto “Gembira di Rumah”. Hadiahnya berupa tiket liburan di unit rekreasi Ancol seperti Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudra, dan juga Sea World Ancol,” katanya.

Dikatakan Febrina, anak-anak di bawah usia sembilan tahun yang tidak diperkenankan berkunjung ke Ancol, juga dapat menikmati keseruan liburan virtual ini. Sebab Ancol menyediakan platform dimana setiap anak dapat seakan-akan berfoto bersama karakter-karakter Ancol seperti Dufan, Dufi, dan Doki.

Untuk bisa mengikutinya dapat klik tautan bit.ly/ancolhan2020 atau ikuti akun instagram @ancoltamanimpian, @infodufan, @seaworld.ancol, @oceandreamsamudra dan @atlantiswateradventures lalu unggah foto tersebut pada feed instagram dengan caption yang menceritakan tentang keinginan liburan di Ancol. Sertakan juga hashtag dalam tautan tersebut: #kembalikeAncol #diIndonesiaAja #AncolHAN2020 #FestivalGembiradiRumah #AnakIndonesiaGembiradiRumah #SenyumAnakJakarta #HANDKI2020.

“Lomba akan dibuka hingga 31 Juli 2020. Bagi lima foto terpilih yang paling kece dengan cerita yang paling menarik berhak menerima hadiah yang akan diumumkan pada 7 Agustus 2020,” ucapnya.

Dia menambahkan, hadirnya kegiatan ini sebagai salah satu alternatif pengobat rindu anak yang belum berkesempatan untuk liburan dan senang-senang di Ancol.

“Meskipun masih dalam fase PSBB Transisi, anak-anak masih bisa bergembira dengan liburan aman dan nyaman di rumah saja bersama Ancol,” tandasnya. (hop)