Kastara.ID, Jakarta – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) resmi mengoperasikan Halte Kota Baru, Jakarta Barat, mulai Jumat (22/7). Lokasi Halte Kota Baru tepat berada di sebelah Stasiun Kota.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Anang Rizkani Noor mengatakan, tidak ada perubahan perjalanan, namun titik pemberhentian ujung tidak lagi berhenti di Halte Kota lama.

“Dengan dioperasikannya Halte Kota Baru, maka semua proses penurunan dan penaikan pelanggan akan dilakukan di Halte ini,” ujarnya, Jumat (22/7).

Anang menjelaskan, Halte Kota Baru memiliki kapasitas pelanggan dua kali lebih besar dibanding sebelumnya yang hanya bisa menampung 100 pelanggan per hari.

Tidak hanya itu, Halte Kota Baru juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti Wifi tanpa batas kuota dan bayar, LED PIS yang berfungsi untuk melihat waktu kedatangan bus, vending machine untuk membeli dan isi ulang Kartu Uang Elektronik (KUE).

“Kenyamanan pelanggan ada prioritas. Dengan kapasitas yang lebih besar bisa memberi ruang bagi pelanggan untuk beraktivitas bersama Transjakarta lebih nyaman,” tandas Anang. (hop)