Suzuki Baleno

Kastara.id, Tangerang – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan generasi keempat Suzuki Baleno. Baleno yang masuk dalam segmen sedan kompak sudah hadir di Indonesia sejak tahun 1996 dan kini tampil dengan model hatchback yang menyasar kaum muda yang ekspresif dan memiliki pengalaman berkendara.

Mobil yang sempat ditampilkan di ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2017 lalu telah mengalami berbagai pengembangan untuk menambahkan lebih banyak keunggulan hatchback, sekaligus memberi kesan flashback, premium, dan nyaman. Dengan menggunakan platform terbaru HEARTECT, Suzuki Baleno tampil lebih dinamis dan stabil untuk meningkatkan kenyamanan berkendara.

Suzuki Baleno generasi terbaru ini dijuluki ‘The Completely Hatchback’ karena menggunakan mesin generasi terbaru 1,4 L berkode mesin K14B yang sudah terbukti handal. Berkonfigurasi empat selinder inline berkapasitas 1.373 cc, 16 Valve, DOHC VVT MPI, mampu menghasilkan tenaga hingga 92,4 ps pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.200 rpm.

Desain interior Baleno hatcback ini dikemas dalam dimensi kompak dengan panjang 3.995 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 1.510 mm dan jarak sumbu roda 2.520 mm dengan radius putar 4,9 m. Penampilan sportinya ditopang velg 16 inci dan profil ban 195/55 R16.

Pada bagian penerangan sudah menggunakan proyektor HID yang membuat penglihatan pengemudi lebih jelas, terang, dan jangkauan yang lebih luas. Selain itu Day Time Running pada hatchback terbaru Suzuki lebih mudah terdeteksi dan terlihat dengan mudah, bahkan dari kejauhan. Ditambah sinar ketinggian dari lampu dapat disesuaikan hingga empat tingkat secara manual.

Untuk interior, pengemudi akan merasakan kemudahan saat memasuki kendaraan ini dengan adanya Entry Keyless. Cukup menekan tombol hitam di gagang pintu sisi pengemudi untuk membuka atau mengunci mobil atau cukup mengaktifkan dari jarak 80 cm. Pengendara tinggal meng-klik engine start/stop disertai menginjak pedal kopling untuk transmisi manual dan pedal rem untuk transmisi otomatis saat menghidupkan mesin.

Kenyamanan dan keanggunan kabinnya dilengkapi dengan fitur pengatur kemudi tilt steering dan telescopic steering. Pada kursi pengemudi telah dilengkapi height adjuster. Perangkat audio 2DIN yang terintegrasi dengan dashboard bisa mengoperasikan koneksi AM/FM, Audio CD/MP3/USB, Bluetooth, lengkap dengan empat speaker dan dua tweeter sebagai hiburan dalam menemani setiap perjalanan. (koes)