Margo City

Kastara.ID, Depok – Polres Metro Depok masih terus mendalami peristiwa ambruknya lift di Mal Margo City Depok. Berdasarkan penyelidikan yang dilakukan laboratorium forensik, polisi menduga sebelumnya ada kebocoran pipa gas.

“Jadi hasil sementara dari pemeriksaan tim labfor bahwa diduga ada kebocoran pipa gas, sehingga ada kerusakan lanjutan,” ujar Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar, Ahad (22/8).

“Kerusakan lanjutan yang mengakibatkan lift itu jatuh dari lantai 3 ke lantai dasar. Itu untuk sementara. Nanti perkembangan selanjutnya akan saya sampaikan,” imbuhnya.

Imran menambahkan, kebocoran pipa gas yang bocor tersebut memenuhi satu ruangan. Namun, pihaknya masih akan menyelidiki penyebab bocornya pipa gas.

“Jadi keterangan labfor itu gas itu memenuhi satu ruangan padat, nah ini masih diselidiki labfor, apa pemicunya, karena gas itu bocor pasti ada pemicunya, ini yang belum ditemukan,” tuturnya.

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, Kapolrestro Depok menyatakan penyebab runtuhnya atap bangunan Mal Margo City karena lift barang jatuh ketika tengah bongkar muat barang.

“Jadi tidak ada ledakan bom. Hasil pemeriksaan Gegana, Jibom, dan KBR, tidak ada ledakan bom,” ujar Kombes Imran, Sabtu (21/8) malam. (dha)