Sidang Umum PBB

Kastara.ID, New York — Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan lawatan ke New York. Dalam lawatannya ke negeri Paman Sam ini, Wapres mewakili Presiden Joko Widodo untuk memimpin delegasi Indonesia berbicara di Sidang Umum ke-74 Majelis PBB bertema “Galvanizing Multilateral Efforts for Poverty Eradication, Quality Education, Climate Action and Inclusion”.

Wakil Presiden Jusuf Kalla tiba di Hotel Westin New York Grand Central Sabtu (21/9) pukul 20.20 Waktu Setempat (WS). Kedatangan Wapres disambut Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignatius Jonan, serta Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh untuk Amerika Serikat Mahendra Siregar.

Sidang Umum ke-74 Majelis PBB kali ini akan dihadiri sekitar 193 negara anggota PBB, 100 kepala negara, tiga Wakil Presiden, 47 Perdana Menteri dan 36 Menteri serta 2 Chairman of Delegation. Di sela rangkaian Sidang, Wapres Jusuf Kalla mengagendakan pertemuan bilateral dengan sejumlah pemimpin negara dan akan menghadiri undangan jamuan santap malam Presiden Donald Trump di Latte New York Palace Hotel. (put)