Puting Beliung

Kastara.ID, Depok – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok sigap mengevakuasi pohon tumbang, baliho, dan atap baja ringan ambruk di sejumlah lokasi. Kerusakan tersebut akibat bencana angin kencang yang terjadi di Kota Depok, Selasa (21/9) malam.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana mengatakan, untuk kejadian pohon tumbang terjadi di 15 lokasi. Lima lokasi di Kecamatan Sukmajaya, empat lokasi di Kecamatan Tapos serta satu lokasi di Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) dan Cipayung.

“Kemudian di Kecamatan Cinere ada¬† empat lokasi pohon tumbang,” tuturnya seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok, Rabu (22/9).

Pihaknya juga telah berhasil mengevakuasi papan reklame atau baliho yang roboh di Jalan Raya Margonda, Kecamatan Pancoran Mas. Begitu juga dengan atap baja ringan yang menutupi Jalan Raya Sawangan.

Gandara menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiswa bencana tersebut. Untuk kerugian, sambungnya, dua unit mobil rusak karena tertimpa pohon tumbang

“Proses evakuasi di masing-masing lokasi memiliki kendala yang beda-beda. Seperti di Jalan Raya Sawangan kendalanya atap baja ringan menimpa kabel yang masih ada arus listrik jadi harus hati-hati dalam mengevakuasi,” tutupnya. (dha)