Beranda Headline Berita Hari Ini Sejumlah Rute Transjakarta Kembali Dimodifikasi

Hari Ini Sejumlah Rute Transjakarta Kembali Dimodifikasi

Kastara.ID, Jakarta – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) hari ini kembali melakukan modifikasi beberapa rute layanannya. Ini dilakukan terkait rencana aksi penyampaian pendapat yang dilakukan di beberapa titik seperti, Patung Kuda, Monas dan lainnya.

Direktur Operasional PT Transjakarta Prasetia Budi mengatakan, pihaknya juga bekerja sama dengan petugas keamanan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pelanggan, petugas dan kelangsungan operasional Transjakarta.

“Layanan akan kembali normal jika situasi kondusif dan jalur bisa dilalui armada Transjakarta,” ujar Prasetia, Kamis (22/10).

Adapun modifikasi rute yang dilakukan yakni:
oridor 1 (Blok M – Kota)
Arah Kota, mengalami pengalihan rute sementara arah sebaliknya normal. Rutenya, Blok M – Sarinah – lampu merah Sarinah – keluar jalur – lampu merah Bank Indonesia – belok kiri – Jl Kebon Sirih – Hotel Millenium belok kiri – Jl Fachrudin belok kanan – lampu merah Jati Baru lurus – Jl Cideng Barat – lampu merah Tarakan – belok kanan – Halte Petojo – lampu merah Harmoni – belok kiri – Harmoni – Kota. Adapun halte yang tidak melayani arah Kota, Halte Monas dan Halte Bank Indonesia (BI).

Koridor 2 (Harmoni – Pulogadung)
Mengalami pengalihan rute dan untuk sementara tidak melewati Halte Monas sampai dengan Halte Kwitang.

Rute 6A (Ragunan – Monas via Kuningan) dan Rute 6B (Ragunan – Monas via Semanggi)
Mengalami perpendekan rute menjadi Ragunan – Tosari.
Halte yang tidak melayani, Halte Bundaran HI, Sarinah, Halte Bank Indonesia dan Halte Monas.

Rute 1A (PIK – Balai Kota)
Mengalami perpendekan rute menjadi PIK – Kota. Halte yang tidak melayani, Glodok, Olimo, Mangga Besar, Sawah Besar, Harmoni, Monas, Bus Setop Balai Kota.

Rute JAK-10 (Tanah Abang – Kota)
Mengalami pengalihan rute dan untuk sementara tidak melewati pemberhentian Majapahit. Sementara arah sebaliknya tidak melewati pemberhentian Duta Merlin sampai dengan pemberhentian Pecenongan.

“Kami mengimbau bagi para pelanggan yang akan melakukan aktivitas untuk selalu berhati-hati di jalan, tetap waspada dan selalu mengutamakan keselamatan diri dan keluarga,” tandasnya. 
(hop)

- Advertisement -

TERBARU

Kim Jong Un Eksekusi Pedagang Valas Pasca Anjloknya Mata Uang Korut

Kastara.ID, Jakarta - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dikabarkan telah mengeksekusi pedagang valuta asing (valas). Alasannya, mata uang Won Korea Utara anjlok terhadap...