Beranda Headline Berita Swadep Aplikasi Terobosan untuk Meningkatkan Produk UKM

Swadep Aplikasi Terobosan untuk Meningkatkan Produk UKM

Kastara.ID, Depok – Swadep (Swalayan Online Orang Depok) merupakan marketplace berbasis aplikasi untuk memasarkan sekaligus menjadi wadah transaksi online. Aplikasi tersebut menjadi produk UKM Indonesia yang dikelola dan didistribusikan ke seluruh Indonesia dan mancanegara.

Amun selaku founder Swadep mengatakan, awal muncul sejak 2019, aplikasi ini digagas dari ide yang sering ditanya di mana kalau ingin mencari produk UKM Depok.

Ia menambahkan, dirinya sendiri belum punya katalog produk saat ini. “Nah, berawal dari situ saya punya ide membuat tempat katalog secara online,” papar Amun yang juga pendamping Jabar (Juara Program Gubernur Jabar).

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Depok Mohammad Fitriawan mengapresiasi kehadiran aplikasi Swalayan Online Orang Depok (Swadep). Marketplace yang diinisiasi oleh pelaku usaha ini dapat memperluas pangsa pasar produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Dikatakannya, aplikasi tersebut memprioritaskan pemasaran produk UMKM Depok. Dengan demikian, kesempatan untuk mengenalkan produk khas Kota Depok semakin luas.

“Siapapun boleh menampilkan produknya, dengan syarat memiliki kualitas yang bagus dan teruji melalui beragam perizinan. Tentu ini gerakan atau terobosan yang positif,“ pungkasnya. (lan)

- Advertisement -

TERBARU

Kim Jong Un Eksekusi Pedagang Valas Pasca Anjloknya Mata Uang Korut

Kastara.ID, Jakarta - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dikabarkan telah mengeksekusi pedagang valuta asing (valas). Alasannya, mata uang Won Korea Utara anjlok terhadap...