Beranda Headline Berita Temui Menhan Prancis, Prabowo Bahas Alutsista dan Pertahanan

Temui Menhan Prancis, Prabowo Bahas Alutsista dan Pertahanan

Kastara.ID, Jakarta – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dikabarkan akan bertemu dengan Menteri Pertahanan Prancis Florence Parly hari ini, Kamis (22/10).

Informasi ini pertama kali diketahui melalui unggahan akun Twitter Ministère des Armées atau Kementerian Pertahanan Prancis, yang membidangi masalah pertahanan negara. Dalam cuitan tersebut, Florence akan menerima Prabowo di Hôtel de Brienne. Pertemuan disebut akan membahas perihal perjanjian kerja sama pertahanan antara dua negara.

Kunjungan Prabowo ke Prancis ini juga telah dikonfirmasi oleh Juru Bicara Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak.

“Iya, melanjutkan pembicaraan kerja sama pertahanan yang sudah dibuat terkait pelatihan bersama, termasuk pelatihan-pelatihan dan kerja sama Industri pertahanan,” kata Dahnil.

Sejak 15 Oktober, Prabowo melakukan lawatan ke sejumlah negara. Dia memenuhi undangan dari Pemerintah Amerika Serikat yang disampaikan melalui Menteri Pertahanan negara itu, Mark T Esper.

Dalam kunjungan itu telah disepakati beberapa hal antara dua negara, termasuk di dalamnya kerja sama pertahanan dan maritim berkaitan dengan pencarian jasad Tentara AS di Indonesia akibat perang dunia II.

Usai dari Amerika, Prabowo langsung melanjutkan perjalanan ke Austria untuk memenuhi janjinya bertemu dengan Menteri Pertahanan Austria, Klaudia Tanner. Dalam pertemuan ini Prabowo disebut membahas pembelian Jet Tempur Eurofighter Typhoon bekas negara itu. (har)

- Advertisement -

TERBARU

Terminal Terpadu Pulogebang Raih Predikat Terminal Sehat

Kastara.ID, Jakarta - Terminal Bus Terpadu Pulogebang mendapat penghargaan Terminal Sehat dari Kementerian Kesehatan RI. Pengelola dinilai memiliki komitmen dalam mewujudkan terminal yang bersih...