Koramil-07/Limo

Kastara.ID, Depok – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Limo bersama Koramil 07/Limo Kodim 0508/Depok membuka sentra vaksinasi yang berlokasi di Koramil 07/Limo. Sejak dibuka awal Oktober hingga saat ini, 2.000 vaksin Covid-19 dosis pertama sudah diberikan kepada masyarakat.

Kepala Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Limo, Winarni Naweng Triwulandari mengatakan, sentra vaksinasi dibuka setiap hari. Namun jika hari libur tidak dibuka, ada dua jenis vaksin yang diberikan yakni Sinovac dan Pfizer.

“Sentra dibuka untuk percepatan target vaksinasi pada Oktober ini tercapai 75 persen dari warga Limo yang sudah mendapatkan vaksinasi,” ucapnya seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok (21/10).

Dikatakan Naweng, cakupan vaksinasi untuk terus menciptakan herd immunity, sehingga level PPKM dapat turun ke level 1. Dengan begitu, aktivitas dapat normal kembali.

“Saat ini di wilayah kerja Kecamatan Limo yaitu Kelurahan Meruyung dan Limo tercatat 0 penderita Covid-19. Harapan kami di tahun ini bisa berangsur 100 warga Limo sudah vaksinasi,” ucapnya.

Naweng menambahkan, warga Limo yang ingin mendapatkan vaksinasi bisa langsung mengunjungi sentra vaksinasi yang disediakan.

“Cukup dengan KTP elektronik, gerai dibuka hingga 31 Oktober 2021. Saat ini Kecamatan Limo masih mengejar kurang lebih 26 persen yang belum tervaksinasi,” tutupnya. (dha)