Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok

Kastara.ID, Depok – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Depok rutin melakukan evaluasi terhadap Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas setiap pekan. Hampir tiga pekan berjalan, setiap satuan pendidikan kembali diingatkan untuk memperkuat Standar Operasional Prosedur (SOP) PTM Terbatas yang diatur melalui Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 66 Tahun 2021 tentang Pedoman penyelenggaraan PTM Terbatas di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Untuk PTM Terbatas kita mengevaluasi guna menghindari adanya penambahan kasus pada pelaksanaan PTM Terbatas. Jadi, kita sampaikan supaya menguatkan kembali sosialisasi terkait SOP PTM Terbatas, protokol kesehatan (prokes) dan SOP Testing, Tracing dan Treatment (3T),” ujar Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana usai menghadiri rapat evaluasi PTM Terbatas dan sinkronisasi data capaian vaksinasi Covid-19 di Balai Kota, seperti dimuat laman resmi Pemkot Depok, Jumat (22/10).

Dikatakannya, saat ini Dinas kesehatan (Dinkes) juga masih terus melakukan rapid test antigen secara acak kepada satuan pendidikan yang melaksanakan PTM Terbatas. Dengan begitu, diharapkan penyebaran kasus Covid-19 di lingkungan sekolah tidak terjadi.

“Jadi, mudah-mudahan tidak ada penambahan kasus. Karena tadi kembali kepada prokes masing-masing,” jelasnya.

Dadang menyebutkan, saat ini capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Depok per 21 Oktober sudah mencapai 69,58 persen untuk dosis pertama. Sedangkan dosis kedua telah mencapai 52,21 persen.

“Data yang sudah ada di kita terkait capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama ada 69,58 persen,” tandasnya. (dha)