Beranda Headline Berita Suporter Timnas Indonesia Ditusuk di Malaysia

Suporter Timnas Indonesia Ditusuk di Malaysia

Kastara.ID, Jakarta – Kepala Satgas Perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI) Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Malaysia Yusron B Ambary mengatakan, para pendukung tim nasional (Timnas) sepakbola Indonesia telah menjadi korban pengeroyokan oleh pendukung Malaysia. Yusron menyebut tindakan kekerasan terjadi saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (19/11) lalu.

Yusron menambahkan, selain pengeroyokan, suporter Tim Garuda juga mengalami penusukan. Beruntung korban sempat melawan dan menahannya dengan tangan. Namun akibat tindakan itu, suporter Indonesia mengalami luka robek di tangan.

Sebelumnya video pengeroyokan suporter Indonesia oleh suporter Malaysia beredar di media sosial. Korban diketahui bernama Fuad. Pengeroyokan terjadi di Bukit Bintang pada Senin (18/11) atau satu hari menjelang laga Malaysia vs Indonesia.

Saat dihubungi Sesmenpora Gatot S Dewabroto pada Kamis (21/11), Yusron menjelaskan saat ini KBRI di Malaysia belum bisa memberikan informasi lebih rinci. Pasalnya pihak KBRI hanya mendapat informasi dari Aliansi Suporter Indonesia. (tra)

- Advertisement -

TERBARU

Pembangunan Menyejahterakan Rakyat

Oleh: Jaya Suprana TERBERITAKAN oleh kantor berita RMOL bahwa warga di kawasan Sunter Agung Perkasa VIII memprotes penggusuran rumah dan lapak yang dilakukan Pemerintah Kota Jakarta...