Beranda Headline Berita Tujuh Staf Khusus Milenial Ini Tak Punya Kerja Bidang

Tujuh Staf Khusus Milenial Ini Tak Punya Kerja Bidang

Kastara.ID, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengangkat tujuh orang staf khusus (Stafsus) dari kalangan milenial untuk membantunya dalam menjalankan roda pemerintahan lima tahun ke depan (21/11).

Ketujuh anak muda ini diklaim akan menjadi teman diskusi Presiden dan bekerja tanpa bidang tugas, semua disebut bekerja sama.

Adapun yang diangkat sebagai staf khusus antara lain CEO dan pendiri Creativepreneur Putri Indahsari Tanjung (23 tahun), pendiri Ruangguru.com Adamas Belva Syah Devara (29), perumus Gerakan Sabang Merauke Ayu Kartika Dewi (34), pendiri Thisable Enterprise yang juga kader PKPI Angkie Yudistira (32).

Selanjutnya ada pemuda asal Papua lulusan Universitas Oxford Gracia Billy Mambrasar (31), mantan Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Aminuddin Maruf (33). Kemudian, pendiri perusahaan tekonologi finansial Amartha yang juga lulusan ITB Andi Taufan Garuda Putra (32).

Lebih lanjut mengenai tugas Stafsus ini, ternyata mereka tak perlu setiap hari datang ke Istana. Sebab para stafsus tersebut memiliki kegiatan dan pekerjaan masing-masing.

Tetapi Jokowi menekankan bahwa mereka bertujuh tetap bisa memberikan masukan setiap hari, yang diharapkan dapat melahirkan inovasi, gagasan, ide, serta terobosan baru, sehingga memudahkan dirinya mengelola negara lima tahun ke depan.

Mantan Wali Kota Solo itu juga mengaku sudah memberikan target kepada ketujuh stafsus kalangan milenial tersebut, meski tak merinci target yang diberikan kepada mereka. Menurut Jokowi, pemilihan tujuh stafsus ini juga tak mendadak dan sudah sering berdiskusi bersama ketujuh orang yang sudah resmi menjadi stafsus milenial tersebut. (ant)

- Advertisement -

TERBARU

Pembangunan Berkelanjutan Bukit Peramun

Oleh: Jaya Suprana SEMENTARA Bukit Duri digusur atas nama pembangunan dengan mengorbankan rakyat, maka Bukit Peramun dibina atas nama pembangunan secara berkelanjutan tanpa mengorbankan rakyat. ISTA Terberitakan...