Olahraga

FISIP UI Open Badminton Championship 2023 Resmi Dibuka

Kastara.Id,Depok – Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia Prof. Dr. Semiarto Aji Purwanto secara resmi membuka turnamen Bulu Tangkis “FISIP UI Open Badminton Championship 2023” Selasa, (21/11) .
Turnamen ini akan dilaksanakan pada 21 – 26 November 2023 di Balairung Universitas Indonesia. Balairung UI dipilih menjadi tempat pertandingan karena memiliki nilai simbolis dan penting dalam sejarah UI.

Pembukaan FISIP UI Open dihadiri juga oleh Prof. Dr. Bambang Shergi Laksmono (Ketua Dewan Guru Besar FISIP UI), Nurul Isnaeni, Ph.D. (Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian, dan Kemahasiswaan), Dwi Ardhanariswari Sundrijo, Ph.D. (Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura, dan Administrasi Umum) serta Drs. Raymond Michael Menot (Wakil Manajer Khusus Bidang Kemahasiswaan).

Semiarto Aji Purwanto mengatakan,  pembukaan FISIP UI Open 2023, turnamen seperti ini sangat baik karena dapat mendekatkan kampus kepada komunitas bulu tangkis. “Saya berharap yang mengikuti pertandingan saat ini dapat menjadi atlet kebanggaan nasional. Semoga tahun depan penyelenggaraan ini bisa terlaksana kembali dan hadir dengan lebih baik lagi. Bertandinglah dengan gembira, senang hati dan suportif,” ujarnya.

Turnamen ini merupakan upaya FISIP UI dalam mengembangkan olahraga bulu tangkis yang menjadi kebanggaan bersama masyarakat Indonesia, untuk mencari bibit-bibit unggul. Penyelenggaraan turnamen ini akan menambah ragam kompetisi olah raga bulu tangkis di tanah air.  Sehingga menambah kesempatan bagi para pelajar mengasah bakatnya untuk menjadi atlet bulu tangkis.

FISIP UI Open 2023 berkolaborasi dengan PBSI menjadi ajang pencarian bakat atlet-atlet bulu tangkis yang potensial sekaligus untuk menciptakan jalur pengembangan yang berkelanjutan bagi atlet muda.

FISIP UI Open 2023 diikuti oleh 395 peserta yang terbagi dalam 28 kategori perorangan dan 2 kategori beregu. Para peserta berasal dari Jabodetabek, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.
Selain mempertandingkan pelajar dan mahasiswa, tahun ini FISIP UI Open membuka kategori Civitas Akademika UI yaitu kesempatan untuk para dosen dan tenaga kependidikan di Universitas Indonesia .

untuk bertanding di lapangan, memperlihatkan kemampuannya dalam bermain bulu tangkis. Pada tahun ini, FISIP, FMIPA, FPsi, FK, FIK, FIA, FEB dan Pusat Administrasi UI (PAUI).
Untuk meramaikan FISIP UI Open 2023, panitia juga mengadakan kegiatan bazaar yang diikuti oleh beberapa tenant yang menjual aneka makanan, minuman dan berbagai produk lokal.

Turnamen Bulu Tangkis “FISIP UI Open Badminton Championship 2023” disponsori oleh Bank BCA, Danone Aqua, Penerbit Erlangga serta media partner Bens Radio, CNN, Sindo News, MNC Trijaya FM, Bola.com dan Bola.Net.

FISIP UI Open merupakan wujud pengabdian FISIP UI dalam memajukan olah raga bulu tangkis di tanah air dengan tujuan utama untuk memperkuat peran olah raga dalam lingkungan akademik. Kegiatan ini menjadi penting dalam meneguhkan posisi olah raga untuk menunjang perkembangan akademik. FISIP UI Open tahun ini merefleksikan tagline “MUDA, BEDA, BEROLAHRAGA.”

Leave a Comment

Recent Posts

Larangan Investigative Reporting Harus Dilawan

Kastara.ID, Jakarta - Investigative reporting itu dapat mengungkap atau membongkar sesuatu yang ditutup-tutupi. Hal itu…

99 Elemen Masuk Barisan di KBBI Siap Menangkan Imam Budi Hartono di Pilkada Depok

Kastara.Id,Bogor - Puluhan elemen atau relawan warga Kota Depok terhimpun dalam Keluarga Besar Bang Imam…

Selamat Ginting: Salim Said Bagai Kamus Berjalan Soal Politik dan Militer

Kastara.id,Jakarta - Pengamat politik dan militer Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan sosok almarhum Prof…

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…