Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meresmikan DeCOR, Rabu (23/1) pagi.

Dalam meningkatkan pelayanan publik, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus melakukan inovasi. Di antaranya melalui layanan Depok City Operations Room (DeCOR) yang terintegrasi dengan seluruh pelayanan di Kota Depok. DeCOR ini diharapkan menciptakan pelayanan publik yang efisien serta meningkatkan pelayanan terhadap warga Depok.

“Intinya DeCOR ini sebagai upaya penerapan misi Kota Depok, yaitu penyelenggaraan pelayanan publik yang profesional dan transparan. Guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, khususnya warga Depok,” ujar Idris.

Layanan DeCOR yang berada di lantai 5, Gedung Balaikota Depok, akan terintegrasi dengan berbagai pelayanan publik di Kota Depok. Di antaranya pelayanan Area Traffic Control System (ATCS) yang dimiliki oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Call Center dan pelayanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112 yang dimiliki Diskominfo, NTPD 119 yang dimiliki Dinas Kesehatan (Dinkes), pelayanan pemadam kebakaran, serta pelayanan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Ke depan, akan terus ditingkatkan terkait sarana dan prasarana dalam rangka memaksimalkan pelayanan ke masyarakat. Di antaranya dengan menambah 10 CCTV di beberapa titik yang terintegrasi dengan DeCOR,” papar Idris. (rud)