Kastara.ID, Jakarta — QAD Inc. (NASDAQ: QADA) (NASDAQ: QADB), penyedia perangkat lunak dan layanan berbasis cloud yang fleksibel untuk perusahaan manufaktur global, mengumumkan partisipasinya dalam Veracode Verified, sebuah program yang mengukur tingkat keamanan proses pengembangan perangkat lunak di perusahaan.

Dalam program ini, lapisan keamanan QAD Adaptive UX sukses memperoleh status Standar Terverifikasi. Berkat pencapaian dan status baru yang diberikan oleh Veracode, perusahaan terkemuka dalam keamanan aplikasi, QAD mengukuhkan komitmennya dalam mengembangkan solusi yang aman bagi perusahaan.

Saat memutuskan untuk membeli perangkat lunak, pelanggan dan calon pelanggan perlu memahami tingkat keamanan perangkat lunak tersebut. Menjadi bagian program Veracode Verified merupakan bukti nyata bahwa perangkat lunak QAD telah memenuhi standar keamanan aplikasi yang tinggi. Dengan standar inilah, QAD mampu mengurangi resiko bagi perusahaan sekaligus menyajikan pengetahuan tentang keamanan perangkat lunak yang benar-benar dibutuhkan oleh perusahaan dari lintas industri.

“Sejak awal, QAD Adaptive ERP telah dirancang dengan prinsip panduan keamanan aplikasi,” ujar Chief Technology Officer QAD Tony Winter.

“Dengan sertifikasi terbaru kami yang dikeluarkan oleh program pengujian keamanan terkemuka untuk industri dari Veracode, semakin menegaskan komitmen QAD untuk senantiasa menyajikan produk yang paling aman bagi perusahaan dan mitra kami saat ini,” imbuh Tony Winter.

Berbagai perusahaan yang telah melewati tahap pengembangan perangkat lunak yang tervalidasi serta memiliki tingkat keamanan aplikasi berstandar Tier memaparkan bahwa langkah-langkah keamanan berikut telah diimplementasikan ke dalam praktik pengembangan perangkat lunaknya, seperti eksekusi pemindaian kode pihak pertama dengan analisis statis, dokumen yang dilarang atau dapat merusak aplikasi, dan panduan remediasi bagi pengembang saat ditemukan resiko kerusakan baru di aplikasi.

“QAD berkomitmen untuk terus menjamin dan menerapkan kode-kode keamanan sebagai fondasi proses kerjanya, sehingga dapat membantu organisasi dalam mengurangi berbagai risiko pelanggaran keamanan di perangkat lunaknya,” ujar Asha May, Director of Customer Engagement, Veracode.

“Hanya perusahaan-perusahaan yang berinvestasi di proses dan implementasi kode keamanan serta mengacu pada panduan Veracode dalam menjamin keamanan aplikasi programnya, yang dapat menghadirkan perangkat lunak aman dan terpercaya kepada para pelanggannya,” katanya.

QAD Adaptive UX menghadirkan user-experience yang fleksibel dan mudah disesuaikan dengan berbagai perangkat, sehingga membantu para produsen dalam mempersonalisasikan peran, aktivitas, dan penggunaannya. Bagi pengguna yang sebelumnya telah mengenal QAD Adaptive ERP dan QAD Adaptive Application lainnya, Adaptive UX ini dipakai untuk menyederhanakan dan mempercepat pekerjaan, sekaligus memudahkan pembuat keputusan dalam mengambil langkah tepat berbasis analisis. Di dalam Adaptive UX juga mencakup aplikasi native mobile terpilih untuk QAD Adaptive ERP yang memenuhi hampir setiap persyaratan user interface baru saat dimunculkan.

Karenanya, pengguna dapat dengan mudah mempersonalisasikan pengalaman mereka, termasuk dalam menu, field,  dan atribut UX lainnya. Proses login pengguna juga dilengkapi sistem keamanan, sehingga pengguna dapat memahami bagian mana dalam menu dan Action Centers yang aman untuk diakses. Dengan fleksibilitas yang dimiliki oleh QAD, setiap penggunanya dapat memodifikasi, sekaligus memaksimalkan lebih dari satu fungsi dalam aplikasinya. (rfr)