Fokus Depok

Sebelum Hasil Tes Swab Keluar, Tetap Isolasi Mandiri di Rumah

Kastara.ID, Depok – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok menyampaikan beberapa hal yang harus dilakukan saat menunggu hasil swab Covid-19. Selama menunggu hasil, tidak dianjurkan melakukan aktivitas di luar rumah dan bertemu dengan banyak orang untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Tetap isolasi mandiri di rumah sebelum hasil tes swab keluar dan menerapkan protokol kesehatan,” tutur Kepala Dinkes (Kadinkes) Kota Depok, Mary Liziawati yang dimuat situs resmi Pemkot Depok, Rabu (23/2).

Lebih lanjut, ujar Mary, saat melakukan isolasi mandiri di rumah juga dianjurkan untuk tetap menjalani pola hidup bersih dan sehat. Serta mengonsumsi makanan yang bergizi seimbang.

Selanjutnya, ucap dia, selama menunggu hasil swab, tetap bekerja atau belajar di rumah untuk mengurangi pertemuan dengan orang banyak. Kemudian, jika ingin berinteraksi denga keluarga dianjurkan melalui telepon atau video call.

“Tidak lupa juga untuk berpikir positif dan optimis apapun hasilnya. Serta tetap beribadah dan berdoa,” pungkasnya. (dha)

Leave a Comment

Recent Posts

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…