Kerja BaktiWarga dan aparat melakukan giat Jumat Bersih di Jalan Kober, Pondok Cina, Depok (23/3).

Kastara.id, Depok – Partisipasi masyarakat menjaga kebersihan lingkungannya di wilayah Kota Depok terus digelorakan. Salah satunya adalah kegiatan kerja bakti atau Jumat bersih yang dilaksanakan di Jalan Kober, wilayah RW 04 dan RW 05 Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok.

Selain warga dari lingkungan setempat, juga diikuti staf Kecamatan Beji, staf Kelurahan Pondok Cina, FKK Kecamatan Beji, Babinsa 02 Beji, Unsur Tiga Pilar, Pengurus Lingkungan RW, RT, Kader PKK Pondok Cina, Organisasi Kemasyarakatan, Forkabi, Perdana, Jangkrik, dan komunitas lainnya yang ada di Kelurahan Pondok Cina.

Juga hadir Munir HM dari LPM Pondok Cina, serta para Ketua RW dan RT setempat yang turut guyub bersama melaksanakan kerja bakti ini.

Kerja bakti ini merupakan kerja sosial demi terciptanya sebuah wilayah yang bersih dan nyaman, serta menghindari dari jentik-jentik penyakit. Biasanya wabah penyakit disebabkan dari banyaknya kotoran dan saluran air yang tidak lancar. Sehingga dengan kerja bakti akan terwujud rasa keperdulian terhadap sesama dan juga dapat mempererat tali silaturahmi antar warga dan masyarakat lainnya.

Di sisi lain, selain guyub, juga banyak manfaat dalam bekerja bakti, seperti tubuh dan fisik yang akan bertambah sehat. Dengan tubuh mengeluarkan keringat, juga disertai suasana rileks, guyon, dan lain-lainnya.

Kebersihan pastinya menjadi dambaan bagi semua warga. Lingkungan yang bersih dan tertata rapi mencerminkan bahwa warga sekitar sangat perduli terhadap lingkungannya. Untuk itu kepada seluruh warga diharapkan terus menjaga lingkungannya agar tetap bersih. Hingga pada akhirnya akan memudahkan warga menjalankan aktivitasnya sehari-hari, sekaligus mewujudkan Kota Depok yang “Unggul, Nyaman, dan Religius”. (*)

Warga Jalan Kober, Pondok Cina, Beji, Depok, makin guyub dengan giat Jumat Bersih.

Reporter/Foto: Rudi Irwanto/Kastara.ID
Editor: Dwi