Kejuaraan Renang Pelajar

Kastara.ID, Jakarta – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta menggelar kejuaraan renang pelajar tingkat provinsi DKI di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

“Ini kegiatan rutin. Tapi tahun ini kami berinisiatif menggunakan fasilitas bertaraf internasional di Akuatik,” ujar Kepala Dispora DKI Jakarta Achmad Firdaus, Sabtu (23/3).

Firdaus menuturkan, dalam ajang, pihaknya ingin mencari bibit-bibit atlet renang yang berkualitas dan berprestasi sejak usia dini. “Ini merupakan langkah untuk menyiapkan bibit-bibit atlet di Ibukota,” katanya.

Menurut Firdaus, setelah ajang ini berakhir, pihaknya akan terus melakukan pembinaan kepada para atlet renang secara berkelanjutan. “Diharapkan suatu saat nanti mereka bisa bertanding di tingkat dunia,” tandasnya.

Sekadar informasi, kejuaraan renang pelajar tingkat provinsi ini digelar delapan kali dalam satu tahun. Kali ini kejuaraan tersebut diikuti 580 peserta yang terdiri dari siswa-siswi mulai dari tingkat PAUD, SD, hingga SMP. (hop)