IBH Soccer Cup I 2021

Kastara.ID, Jakarta – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen meningkatkan prestasi olahraga di Kota Depok. Demikian disampaikan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH) usai menyerahkan piala komoetisi IBH Soccer Cup I 2021.

Menurutnya, kesungguhan Pemkot Depok dalam meningkatkan prestasi olahraga sudah dilaksanakan sejak tahun lalu. Dibuktikan dengan pemugaran Stadion Merpati, Stadion Mahakam, dan Stadion Sukatani serta diresmikannya Alun-alun Kota Depok.

“Kami sebagai pemerintah tentu memfasilitasi kebijakan-kebijakan dan sarana prasarana yang dapat memajukan olahraga di Kota Depok,” tuturnya seperti dimuat di situs resmi Pemkot Depok (22/3).

IBH menjelaskan, untuk pembinaan atlet kewenangannya berada di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok. Namun, pihaknya juga mendorong KONI Kota Depok untuk lebih baik ke depannya.

“Kami mendorong KONI Depok untuk semakin baik ke depan. Harapannya agar prestasi Kota Depok semakin baik di tingkat provinsi hingga nasional,” jelasnya.

Lebih lanjut, ucapnya ke depan pihaknya juga akan membangun sport center di tiap kecamatan. Tujuannya, tentu untuk memajukan prestasi olahraga dan meningkatkan kesehatan warga Depok.

“Kami ingin prestasi olahraga di Kota Depok maju dan warganya sehat,” pungkasnya. (lan)