Virtual Run for Water 2021

Kastara.ID, Jakarta – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) penyedia jasa layanan air bersih Perusahaan Daerah Air Minum (PAM) Jaya berkolaborasi dengan mitra operatornya yakni PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) dan PT Aetra Air Jakarta menyelenggarakan Virtual Run for Water 2021.

Kegiatan yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia ini akan berlangsung mulai 31 Maret-8 April 2021.

Manajer Humas PAM Jaya Linda Nurhandayani mengatakan, pendaftaran dibuka untuk umum mulai 17-30 Maret 2021 melalui runforwater.id dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 129.000.

“Kami menargetkan 1.000 peserta dan dibagi menjadi dua kategori jarak tempuh yaitu 29 kilometer dan 10 kilometer. Dalam masa pandemi COVID-19 ini, peserta mengikuti lomba lari dari tempat masing-masing,” ujarnya, Selasa (23/3).

Linda menjelaskan, peserta wajib mengunduh aplikasi olahraga lari atau jogging seperti Strava dan sejenisnya. Peserta juga bisa menyicil jarak tempuh lari yang selama masih dalam periode lari.

“Kita kerja sama dengan aplikasi Strava, setelah login peserta bisa masuk ke event Run for Water. Tahapan jarak tempuh lari selama 31-8 April 2021 diserahkan ke masing-masing peserta. Langsung 10 kilometer atau 29 kilometer dalam sehari juga tidak apa-apa,” terangnya.

Menurutnya, bagi peserta yang berhasil menyelesaikan jarak tempuh akan mendapat penghargaan berupa medali, kaos lari, dan berkesempatan memenangkan doorprize menarik yang akan diundi secara live streaming pada 9 April 2021.

Finisher berkesempatan memenangkan doorprize mulai sepeda, tablet, jam hingga voucher belanja,” ungkapnya.

Ia menambahkan, sebagian dari uang pendaftaran akan disumbangkan untuk proyek penyediaan akses air bersih di daerah terpencil dan terdampak bencana di luar Jakarta.

“Peserta juga secara otomatis akan berdonasi untuk membangun sumur di wilayah krisis air bersih. Bukan di Jakarta, tapi di daerah lain yang membutuhkan seperti wilayah yang terkena bencana banjir dan gempa. Nanti uang donasinya akan kita bangun sumur di sana melalui agregator yang kita pilih,” tandasnya. (hop)