Ramadan Semua Jadi Istimewa

Kastara.ID, Jakarta – Baznas Bazis DKI Jakarta telah menyiapkan berbagai kegiatan khusus untuk mengisi bulan Ramadan tahun ini dengan tema ‘Semua Jadi Istimewa’.

Kegiatan khusus tersebut dipastikan akan memperhatikan protokol kesehatan (prokes) pencegahan COVID-19.

Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta, Akhmad H Abubakar menyampaikan, Ramadan tahun ini masih terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena itu, pemerintah, lembaga, instansi hingga perusahaan merencanakan program seperti pemberian bantuan yang berbeda pula.

“Sebagai lembaga amil tertua di Indonesia, kita sangat concern terhadap fenomena sosial-kemanusiaan. Dalam hal ini kita merespon dan membantu para warga, khususnya yang terdampak COVID-19,” ujarnya, Rabu (23/3).

Ia juga mengajak semua lembaga, instansi serta korporasi agar bersinergi dengan Baznas Bazis DKI Jakarta melalui berbagai program yang sudah dipersiapkan. Di bulan penuh berkah nanti, pihaknya ingin memberi suguhan bermutu dan bermanfaat.

“Melalui podcast kami akan berikan insight kepada muzaki tentang fiqih zakat, konsultasi zakat juga kemudahan pembayaran zakat melalui aplikasi, gerai-gerai dan petugas operasional kami,” jelasnya.

Akhmad menyebutkan, bentuk kegiatan dalam program Semua Jadi Istimewa di antaranya Peduli Umat, Misteri Box Ramadan, Ngabuburit Bareng di Coffee Difabis, Santunan Ramadan, Pembagian Takjil Ramadan, Podcast Ramadan, Hapus Tato di Lapas, dan Penunaian Zakat. (hop)