Kastara.id, Jakarta – Salah satu pabrikan supercar tersohor dari Swedia, Koenigsegg, dipastikan akan hadir di IIMS 2017. Bahkan ditengarai Koenigsegg akan memajang model terlarisnya CCX.

Koenigsegg CCX mempunyai mesin berkapasitas 4.700 cc yang berkonfigurasi V8 DOHC. Mesin CCX dilengkapi twin supercharger yang membuat tenaganya mampu mencapai 800 HP pada RPM 7.000 dengan torsi sebesar 920 Nm di RPM 5.700. Dengan powernya tang dahsyat, supercar ini begitu mudahnya menggapai kecepatan 100 km/jam dalam waktu 3.2 detik saja!

Selain itu, sasis dan bodi Koenigsegg CCX yang dibuat dari material serat karbon yang diperkuat dengan kevlar dan aluminium, membuat sasis dan panel bodinya berbobot yang sangat ringan dan kuat. Tidak hanya itu, Koenigsegg CCX juga menyediakan pelek yang terbuat dari serat karbon sebagai pelek opsional. Untuk standarnya, sudah dilengkapi dengan pelek berbahan forged dengan ukuran 19 inci di depan dan 20 inci di belakang.

Penyempurnaan lainnya terdapat pada model CCXR. Bahkan pada varian CCXR Trevita yang paling langka, dibuat dengan finishing menyerupai tenunan berlian. Kabarnya varian CCXR Trevita hanya dibuat sebanyak tiga unit saja di dunia karena pengerjaan yang sangat sulit dalam membuat material beserta finishing eksterior-nya. Bagi yang penasaran dengan sosok bengis Koenigsegg CCX, jangan lewatkan kehadirannya di ajang IIMS 2017 mulai 28 April hingga 7 Mei 2017. (dwi)