PKS

Kastara.ID, Depok – Untuk pertama kalinya ngopi bareng bersama “Elit-elit PKS Depok” berlangsung di DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok, Jalan Margonda Raya Gg Beringin No 7, Beji, Kemiri Muka, Depok, Selasa (23/4). Tampak hadir Ketua DPD PKS Depok Hafid Nasir, Wakil Ketua DPRD Kota Depok Supriono, Sekjen PKS Kota Depok Yusuf Syahputera, dan Anggota Dewan DPD Jawa Barat Imam Budi Hartono.

PKS Depok mengklaim partainya menduduki rangking pertama dengan perolehan suara sebesar 22,35 persen dalam pemilu legislatif DPRD Kota Depok. Disusul pada urutan kedua ada Partai Gerindra dengan 17,69 persen, disusul PDI Perjuangan 15,77 persen, dan Golkar 8,6 persen.

Ketua DPD Depok Hafid Nasir mengatakan, hasil perolehan suara itu berdasarkan hasil real count internal data yang masuk mencapai 64,49 persen dari total suara masuk.

Menurut Hafid, PKS juga meraih suara terbanyak pada pemilu legislatif untuk DPRD Provinsi Jawa Barat dan DPR RI dapil Kota Depok dan Kota Bekasi.

“Kami sampaikan apresiasi pada seluruh caleg, struktur pengurus, kader, dan simpatisan PKS yang telah bekerja keras siang malam, mulai dari masa kampanye hingga pemungutan dan perhitungan suara di seluruh TPS se-Kota Depok,” ujar Hafid.

“Apresiasi juga kepada petugas di PPK dan KPUD, Panwas Kecamatan dan Bawaslu, serta aparat keamanan dari Polresta Depok selaku penyelenggara, pengawas, dan pengamanan sehingga pemilu ini berjalan dengan lancar,” imbuh Hafid.

Ditambahkan Hafid, dari PKS telah menjanjikan penghapusan pajak sepeda motor 150 cc ke bawah, SIM seumur hidup, memberi perlindungan tokoh-tokoh agama berikut simbol agama biar nyaman, damai sesuai keyakinannya masing-masing, dan penghapusan pajak gaji di bawah Rp 8 juta.

“Saya akan memperjuangkan karena ini untuk kepentingan masyarakat bawah,” pungkas Hafid. (*)