Kastara.id, Jakarta – Sebagai line-up SUV terbaru yang diluncurkan PT Toyota Astra Motor sebelum Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 lalu, Toyota CH-R (Compact High Rider) memiliki desain yang sangat stylish dan ikonik. Desainnya sangat memungkinkan untuk direkayasa dengan beberapa gaya modifikasi.

Seperti upaya Wikan yang hasil modifikasinya patut diapresiasi. Pemilik akun @modifikasi.digital ini mencoba model CH-R untuk diolah dengan sentuhan modifikasi digital.

“Saya melihat All New CH-R sangat berpotensi untuk dimodifikasi. Tentu saja untuk membuat penampilannya jadi lebih ikonik dan lebih stylish lagi,” papar Wikan.

All New CH-R ALTO

Untuk modifikasi digital yang pertama, Wikan mencoba All New CH-R dengan sentuhan gaya Adventure Light Terrain Offroad (ALTO) yang sangat cocok degan karakter SUV All New CH-R ini.

“Dengan velg sporti dan ban model offroad saja sudah menguatkan karakter SUV mobil ini. Tapi tentu saja perlu sedikit modifikasi di bagian suspensi agar tidak mentok ke bagian dalam fender dan tetap bisa leluasa belok,” jelasnya.

Desain bulbar yang cocok untuk bagian muka All New CH-R dibuatnya dengan tambahan empat buah fog light. Di seluruh fendernya juga ditambahkan over fender yang membuat All New CH-R ini jadi lebih gagah dan lebih ikonik tentunya.

Alternatif modifikasi digitalnya yang kedua, Wikan mencoba membuat desain All New CH-R dengan gaya sporti yang lebih simpel modifikasinya.

“Cukup ganti velg dan ban saja. Pada desain saya ini velg yang dipakai adalah WedsSport 17 inci dengan ban profil 50 atau 55 agar tidak terlalu tipis. Selain itu masih memperhitungkan kenyamanan juga,” pungkasnya. (tho)

All New CH-R simpel