Redmi S2 Andalkan Kamera Selfie dengan Fitur Blur

Xiaomi Redmi S2

Kastara.id, Jakarta – Kehadiran Xiaomi Redmi S2 akhirnya secara resmi diluncurkan untuk pasar Indonesia. Ponsel Xiaomi ini mengandalkan kamera depan atau selfie seperti yang disampaikan Head of Xiaomi Indonesia Country Manager Steven Shi dalam peluncuran produk pertama Xiaomi secara online (22/5).

“Redmi terkenal dengan kekuatan dan kualitas produk. S merupakan singkatan dari Selfie, sehingga Redmi S2 dikhususkan kepada mereka yang suka selfie,” kata Steven Shi.

Menurut Steven, Redmi S2 mengusung tiga poin utama yaitu kamera yang bagus, desain yang elegan, dan performa yang kuat. Kamera selfie-nya dibekali sensor 16MP dengan aperture 2.0 yang dilengkapi dengan tiga macam fitur kecerdasan buatan (AI) yaitu AI Low-Light Selfie, AI Beautify, dan AI Potrait Selfie.

Sementara AI Low-Light Selfie memiliki teknologi Super Pixel yang di dalamnya dibenamkan teknologi Pixel Binning untuk menangkap objek pada kondisi minim cahaya. Sedangkan kamera depannya dibekali auto HDR untuk berselfie dalam kondisi backlight.

Demikian pula dengan teknologi AI Beautify 4.0 yang hadir dengan filter lebih dari satu untuk filter lebih detail yang menurut Steven hampir seperti riasan di kehidupan nyata.

Fitur AI Potrait Selfie yang sebelumnya diluncurkan di Redmi Note 5 juga dibenamkan di Redmi S2. Teknologi ini dibekali fitur segmentasi semantik untuk memecah gambar, memisahkan piksel mana yang bagian depan dan bagian belakang.

Steven pun membandingkan hasil selfie Redmi S2 dengan Samsung J7 Pro, Oppo F5 Youth, dan juga iPhone X. Redmi S2 unggul dengan kemampuannya memisahkan bando dengan background blur.

Pada kamera belakang, Redmi S2 dibekali kamera ganda dengan konfigurasi 12MP dan 5MP. Dengan membenamkan teknologi AI Dual Camera, Redmi S2 menawarkan fitur Potrait Photography yang sebelumnya diperkenalkan pada Mi A1 tahun lalu.

Juga ada fitur Potrait Photography yang menghasilkan gambar bokeh, serta fitur Street Photography dengan 1,25 mikron piksel untuk menangkap gambar dalam kondisi rendah cahaya.

Dipersenjatai chipset Snapdragon 625 dengan RAM 3GB dan ROM 32GB, Redmi S2 tampil menantang dengan layar 5,99 inci. Makin lengkap dengan fitur face unlock untuk opsi keamanan tambahan, serta tampilan antarmuka MIUI 9.

Xiaomi Redmi S2 secara eksklusif mulai dijual di Shopee, Jumat, 25 Mei 2018 pada pukul 12.00 WIB, dengan banderol Rp 2,399 juta. (rfr)