Beranda Headline Berita 3.358 Paket Kebutuhan Pokok Disalurkan KSBB Baznas Bazis DKI-JNE

3.358 Paket Kebutuhan Pokok Disalurkan KSBB Baznas Bazis DKI-JNE

Kastara.ID, Jakarta – Program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) Baznas Bazis DKI Jakarta dengan JNE telah menyalurkan bantuan sebanyak 5.358 paket kebutuhan pokok di beberapa kelurahan di Jakarta Barat.

Ketua Koordinator Wilayah Baznas Bazis Kota Jakarta Barat, Khairul Riza mengatakan, masing-masing paket kebutuhan pokok tersebut berupa lima kilogram beras, satu liter minyak goreng, dan lima kaleng sarden. Pihaknya berkolaborasi dengan JNE untuk meringankan beban warga yang terdampak COVID-19.

“Sampai saat ini sudah 5.358 paket kebutuhan pokok yang sudah disalurkan di antaranya di RW 6 Jembatan Lima sebanyak 462 paket, RW 5 Kamal ada 900 paket, RW 5 Rawa Buaya 38 paket dan RW 16 Kapuk sebanyak 3.958 paket,” ujarnya, Sabtu (23/5).

Ia menjelaskan, pendistribusian dilakukan dari Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta ke kelurahan, kemudian ke RW, lalu ke RT sebelum diterima warga. Dengan demikian warga cukup di rumah saja untuk menghindari kerumunan dan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Untuk data penerima bantuan dari Biro Pemerintahan DKI Jakarta, kemudian bantuan langsung disalurkan oleh Baznas Bazis DKI Jakarta,” tandasnya. (hop)

- Advertisement -

TERBARU