Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris menghadiri Halalbihalal Yayasan Lembaga Pengembangan Dakwah Khotib dan Dai Indonesia (YLPD KDI) di Kantor YLPD KDI Kalimulya, Cilodong (22/5). Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok Dimyati Badruzzaman, Raja Dangdut Rhoma Irama, dan para pendakwah.

Mohammad Idris mengatakan, melalui silaturahmi dapat memunculkan kebahagiaan. Selain itu juga dapat menghilangkan pikiran stres.

“Salah satu cara untuk menghilangkan stres dapat dilakukan dengan silaturahmi. Sebab dengan silaturahmi dapat memunculkan kebahagiaan,” tuturnya di sela Halalbihalal.

Lebih lanjut, ujarnya, kebahagiaan akan datang ketika berjabat tangan dengan orang lain saat silaturahmi. Dengan berjabat tangan hingga 20 detik dapat menggugurkan dosa.

“Seperti Rasulullah, Beliau saat bersilaturahmi dan berjabat tangan tidak pernah melepasnya, karena dapat menggugurkan dosa dan memunculkan kebahagiaan,” tambahnya.

Dirinya pun berpesan agar tetap patuh menjalankan protokol kesehatan selama bersilaturahmi di tengah pandemi Covid-19. Tentunya agar mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Jangan lupa tetap menggunakan masker dan mematuhi aturan yang berlaku dalam bersilaturahmi karena masih dalam suasana pandemi,” pungkasnya. (dha)