Beranda Headline Berita Pelestarian Budaya Betawi Diaresiasi Perguruan Cingkrik Rawabelong

Pelestarian Budaya Betawi Diaresiasi Perguruan Cingkrik Rawabelong

Kastara.id, Jakarta – Keseriusan Pemprov DKI untuk melestarikan kesenian dan kebudayaan asli Jakarta, mulai dari musik, tari, dan pencak silat secara perlahan mulai mendapat apresiasi.

Seperti Ketua Umum Perguruan Cingkrik Rawabelong (Percira) Rawabelong, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Robi Indra, yang mengapresiasi komitmen dan keseriusan Pemprov DKI untuk melestarikan Budaya Betawi.

“Pemprov DKI saat ini sangat serius untuk melestarikan budaya Betawi dari mulai musik, tarian dan seni beladiri pencak silat Betawi,” ujar Robi di akhir pekan ini.

Menurut Robi, keseriusan Pemprov DKI terhadap perkembangan budaya Betawi bisa dilihat dari diterbitkannya peraturan yang mewajibkan kantor pemerintahan memasang ornamen Betawi. Pemprov DKI baru-baru ini juga telah meresmikan kawasan Pasar Seni yang didedikasikan menjadi Kampung Betawi.

Robi pun berharap, nantinya pelaku seni musik, tari, dan seni silat Betawi secara perlahan tapi pasti semakin menggeliat dengan banyaknya kegiatan pemerintah maupun swasta yang banyak menampilkan seni dan budaya Betawi.

“Dengan komitmen pemprov, semoga di usia DKI Jakarta yang ke 491 ini, seni budaya Betawi juga semakin populer di masyarakat,” pungkas Robi. (hero)

- Advertisement -

TERBARU

Hina Presiden, Dubes, dan Kepala Negara Asing Bisa Dipenjarakan

Kastara.ID, Jakarta - Pasal Rancangan Undang-Undang Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RUU KUHP) penuh drama dan kontroversi. Salah satu pasal mengenai ancaman pidana hukuman maksimal...