PT Sinergy Worldwide Indonesia

Kastara.ID, Jakarta – Kolaborasi dunia usaha dan masyarakat yang didukung oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus terjalin melalui Program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB), khususnya selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi fase I. Salah satu dunia usaha yang berpartisipasi memberikan bantuan adalah PT Synergy Worldwide Indonesia yang memiliki perwakilan di DKI Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menerima secara simbolis bantuan berupa suplemen makanan tambahan dan produk protein yang diserahkan langsung oleh Direktur Eksekutif PT Sinergy Worldwide Indonesia Adri Tampubolon di Ruang Tamu Wakil Gubernur, Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (23/6).

Ariza mengapresiasi bantuan dan dukungan tersebut dan berharap dengan adanya program KSBB dapat memudahkan siapa saja yang ingin berkontribusi. “Di antaranya adalah Program KSBB. Sejak kami luncurkan program ini, kami telah menghimpun, membuatĀ template, agar dunia usaha, swasta, komunitas, dan pribadi warga ikut bersama kontribusi lewat KSBB ini untuk membantu sesama tanpa harus melalui jalur birokrasi. Tapi dunia usaha bisa langsung menyalurkan kepada yang berhak,” ujar Ariza, dikutip dari siaran pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

Ariza menegaskan pentingnya terobosan baru di masa PSBB Transisi, khususnya peningkataan kewirausahaan secara daring.

‘Perlu kita tingkatkan penjualan melalui online. Karena dengan adanya kewirausahaan seperti ini (PT Synergy Worldwide) menimbulkan ada harapan yang diyakini pribadi untuk meningkatkan taraf kehidupannya,” ungkapnya.

Sementara Direktur Eksekutif PT Synergy Worldwide Adri Simbolon berharap, kolaborasi bersama Pemprov DKI Jakarta ini dapat menjaga stamina tenaga kesehatan yang kerap bersinggungan langsung dengan pasien COVID-19.

“Kami berharap bisa memberikan kontribusi bagi program Pemprov DKI, melalui bantuan berupa suplemen kesehatan bagi tenaga kesehatan, baik perawat maupun administrator. Sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh melawan virus COVID-19,” tandasnya.

Pemprov DKI Jakarta masih membuka kesempatan untuk masyarakat berbagi dengan sesama yang membutuhkan bantuan karena terdampak pandemi COVID-19 dalam program Kolaborasi Sosial Berskala Besar atau KSBB. Masyarakat dapat memberikan bantuan berupa bahan pangan pokok, makanan siap saji, hingga uang tunai. Informasi lengkap seputar KSBB dapat melalui situsĀ corona.jakarta.go.id/kolaborasi. (hop)