Jakarta Islamic Centre (JIC)

Kastara.ID, Jakarta – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-495 Kota Jakarta (22/6), pengurus Jakarta Islamic Centre, Koja, Jakarta Utara menggelar pelatihan The Power of Dream. Kegiatan yang mengusung tema Pemuda Hari Ini Pemimpin Masa Depan diikuti 1.000 pelajar, pemuda millenial dan 495 komunitas dari seluruh Jakarta.

Acara ini diisi dengan doa bersama untuk kota Jakarta yang dipimpin Imam Besar Masjid Raya Jakarta Islamic Centre yang juga Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta, KH M Subkhi, didampingi Sekretaris Umum MUl DKI Jakarta KH Yusuf Aman dan beberapa tokoh agama.

Sekretaris Umum MUl DKI Jakarta KH Yusuf Aman mengatakan, kegiatan pelatihan ini merupakan inovasi baru bagi para pelajar dan pemuda untuk bangkit dan semangat pada mimpinya, serta memajukan kota Jakarta.

Menurut Yusuf, pemuda-pemuda harus pandai membaca isyarat zaman. Pemuda yang handal tidak bergantung pada kehebatan orang, namun bisa menjadi pelopor untuk diri sendiri dan orang lain, serta kotanya.

“Para pelajar dan pemuda adalah kehidupan kota Jakarta di masa-masa mendatang,” katanya.

Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (Jakarta Islamic Centre), KH M Subki menambahkan, pelatihan ini untuk mewujudkan mimpi menjadi sebuah kekuatan yang luar biasa dengan bekerja keras.

“Dengan pelatihan saya yakin dan percaya pelajar dan pemuda di sini akan menjadi pemimpin baru untuk membela kota Jakarta,” tukasnya.

Al Fatih (18), pelajar yang mengikuti pelatihan ini mengaku, sangat senang dapat kesempatan mengikuti kegiatan ini di saat perayaan HUT ke-459 Kota Jakarta.

“Kami berdoa dan berharap Jakarta semakin maju, sukses dan bangkit dari pandemi COVID-19,” tandasnya. (hop)