Headline

Layanan Jemaah Haji Lansia Diapresiasi Legislator

 

Kastara.ID, Makkah – Senator Aceh Fadhil Rahmi mengapresiasi pelayanan jemaah haji lanjut usia yang dilakukan oleh Kementerian Agama. Menurutnya, pelayanan berjalan maksimal sejak memasuki embarkasi, pelayanan di penginapan, konsumsi dan juga saat perjalanan dengan bus shalawat.

“Sangat membahagiakan, Kemenag melakukan pelayanan dengan maksimal terhadap jemaah Lansia. Sejauh ini yang kami pantau baik di embarkasi maupun di Arab Saudi, jemaah lansia terlayani dengan baik, mudah mudahan dapat dipertahankan sampai akhir layanan haji,” ujar Fadhil Rahmi di sela meninjau pelaksanaan ibadah haji di Makkah, Arab Saudi (21/6).

Fadhil juga mengapresiasi Kemenag yang telah menyusun dan membagikan buku panduan khusus manasik haji bagi lansia. Menurutnya, dengan adanya pedoman dan panduan dari Kemenag tersebut menjadi rujukan bagi jemaah lansia sehingga para jemaah dapat melaksanakan ibadah dengan persiapan yang maksimal.

“Kami apresiasi Kemenag atas terbitnya buku tersebut. Semoga pelayanan Kemenag ke depan dapat dipertahankan, sehingga jemaah akan merasa bahagia dan telayani dengan baik,” katanya.

Selain itu Fadhil juga mendorong Kemenag untuk fokus pada layanan puncak haji, sehingga pelayanan tahun ini lebih baik dari tahun lalu.

“Perbaikan dan tambahan WC, khususnya di Arafah dan Mina ini harus menjadi prioritas, juga penyiapan khusus layanan bagi lansia,” kata Fadhil. (put)

 

Leave a Comment

Recent Posts

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…

POPWILDA wilayah I Jabar di Ikuti Tujuh Daerah.

Kastara.Id,Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti…

Rombongan Pelajar SMK Lingga Kencana Depok Mengalami Kecelakaan di Kawasan Wisata Ciater

Kastara.Id,Depok - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, bus rombongan SMK Lingga Kencana yang terguling…

Seluruh Biaya Perawatan Korban Kecelakaan Bus Pariwisata Ditanggung Pemerintah Kota (Pemkot) Depok

Kastara.Id,Depok - Seluruh biaya perawatan korban kecelakaan bus pariwisata yang mengangkut siswa SMK Lingga Kencana,…